Resahkan Warga, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah Tertibkan Pinjol Ilegal

Sindy Aprilia Dwiyanti
209 view
Resahkan Warga, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah Tertibkan Pinjol Ilegal
Foto : Khumar Mahendra
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST. 

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saling bersinergi untuk menuntaskan masalah pinjaman online (pinjol) ilegal yang dinilai sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, saat ini aplikasi pinjol sudah menjamur dan telah memakan banyak korban.

"Pinjaman online itu tidaklah mudah begitu saja. Karena bagi saya bisnis itu adalah barang beli barang, baik di dunia maya maupun di dunia nyata," kata Ginda, Kamis (14/10/2021).

Ginda berharap agar Pemko Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) bisa mengatur layanan aplikasi pinjol ilegal yang belakangan ini marak terjadi tindak penipuan hingga berdampak pada kerugian masyarakat yang tidak sedikit.

Selain itu, ia juga meminta Pemko Pekanbaru dan OJK bisa memberikan solusi serta edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari penipuan pinjaman online yang kian meresahkan.

"Misal, mengatasnamakan keluarganya seperti sepupu, adik ataupun pamannya. Agar tidak terseret pinjaman online dan perlu hak perlindungan butuh nantinya," pungkasnya. (khu)

Penulis
: Khumar Mahendra