5000 Lebih Pendemo Tolak Program Wajib Vaksin Pemerintah

Ruslan
696 view
5000 Lebih Pendemo Tolak Program Wajib Vaksin Pemerintah
Pengunjuk rasa anti-vaksin melakukan aksi pada Rabu 14 Juli 2021 di depan parlemen Yunani di Athena, dua hari setelah pemerintah mengumumkan vaksinasi Covid-19 wajib untuk semua petugas kesehatan, termasuk mereka yang bekerja di panti jompo.

DATARIAU.COM - Lebih dari 5.000 pengunjuk rasa anti-vaksin, berkumpul di Athena, Ibu Kota Yunani untuk menentang program wajib vaksinasi Covid-19, Rabu (14/7/2021) waktu setempat. Dalam aksinya, mereka mengibarkan bendera Yunani dan kayu salib.

Mereka berteriak "ambil vaksinmu dan pergi dari sini!". Pendemo juga menyerukan Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis untuk mengundurkan diri.

Para pengunjuk rasa berkumpul di luar parlemen di bawah pengawasan ketat polisi.

Protes pada Rabu adalah pertunjukan oposisi terbesar terhadap upaya inokulasi. Sebuah jajak pendapat baru-baru ini oleh Pulse untuk Skai TV menghasilkan laporan sebagian besar orang Yunani (mayoritas) mendukung vaksinasi wajib hanya untuk beberapa segmen populasi.

Sekitar 41 persen orang Yunani telah divaksinasi lengkap. Pada hari Senin, pemerintah memerintahkan vaksinasi wajib bagi petugas kesehatan dan staf panti jompo menyusul peningkatan tajam dalam infeksi Covid-19 baru di tengah musim pariwisata yang vital.

"Setiap orang memiliki hak untuk memilih. Kami ingin pemerintah tidak memilih untuk kami," kata Faidon Vovolis, seorang ahli jantung, yang mempertanyakan penelitian ilmiah seputar masker wajah dan vaksin.

Vovolis mengatakan, dia memulai kelompok itu sebagai tanggapan terhadap "langkah-langkah keras" pemerintah untuk menahan virus.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)