Ratusan Murid SDN 151 Pekanbaru Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau

datariau.com
518 view
Ratusan Murid SDN 151 Pekanbaru Berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau
Foto: Yusuf
Murid SDN 151 saat melakukan kunjungan ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau dalam rangka pengenalan Budaya Melayu Riau, Senin (3/6/2024).

PEKANBARU, datariau.com - Ratusan siswa-siswi SDN 151 Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau dalam rangka pengenalan Budaya Melayu Riau (BMR). Hal ini diungkapkan salah seorang guru SDN 151 Marpoyan Damai, Mustopa.

" Hari ini, Senin 3 Juni 2024 kita dari pihak guru bersama 166 siswa melaksanakan program belajar BMR dengan berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau," ungkap Mustopa selaku guru agama.


Adapun siswa yang berkunjung ke Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau adalah siswa kelas IV dan V. Untuk siswa kelas IV sebanyak 3 lokal dan siswa kelas V sebanyak 3 lokal. Sedangkan guru pendamping sebanyak 26 orang.

Dalam kunjungan ke museum, semua siswa diberikan tugas untuk mencatat apa-apa saja benda koleksi museum dan hasil catatan siswa tersebut akan dipresentasikan oleh para siswa di sekolah nantinya.


"Selain menjalankan tugas sekolah, kedatangan kita dan siswa juga bertujuan untuk mengenalkan para siswa terhadap kekayaan benda budaya Melayu yang ada di museum, kelak mereka dewasa bisa tahu dan mengenal koleksi benda sejarah yang ada," ujar Mustopa.


Salah satu siswa kelas V, Vanesa mengatakan, ini pertama kali kami berkunjung ke museum. Tentunya kami merasa senang dan dapat melihat benda-benda koleksi sejarah yang ada di Museum Sang Nila Utama Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen menambahkan, dengan kunjungan siswa SDN 151 Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah.

"Mudah-mudahan program BMR dari SDN 151 Marpoyan Damai kota Pekanbaru bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya," harap Yoserizal Zen. (yus)

Penulis
: Yusuf
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)