Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Sabarudi: Pekanbaru Sangat Butuh Pasar Induk

Endi Dwi Setyo
113 view
Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Sabarudi: Pekanbaru Sangat Butuh Pasar Induk
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Muhammad Sabarudi ST

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut keberadaan Pasar Induk yang berada di Jalan Soekarno-Hatta sangat dibutuhkan di Kota Pekanbaru. Salah satunya dapat mengantisipasi permasalahan lonjakan harga kebutuhan barang pokok yang sewaktu-waktu mengalami kenaikan.

"Pasar Induk itu sebenarnya penting. Dengan adanya pasar induk, semua barang itu masuk ke Pasar Induk. Setelah masuk, maka barang itu bisa dikontrol harga distribusiannya ke pasar ini," kata Sabarudi, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, dengan adanya Pasar Induk dinilai dapat menguatkan pengawasan pemerintah dalam mengontrol pendistribusian kebutuhan barang pokok yang ada di Kota Pekanbaru. Meskipun, sejauh ini pembangunan pasar tersebut belum rampung dikerjakan oleh pihak

"Kalau barang itu sudah dikontrol masuk dan pendistribusiannya itu juga jelas. Begitupun stok barang pokok. Jadi tidak ada kemudian tiba-tiba naik atau dengan kondisi macam-macam lah sehingga masyarakat terkejut harga itu naik secara tiba-tiba," jelasnya.

Politisi PKS ini juga mengingatkan Pemko Pekanbaru agar tak melepas tangan begitu saja dalam menghadapi masalah lonjakan harga yang sering dikeluhkan masyarakat. Sebab, tugas pemerintah adalah mengontrol dan menstabilisasi masalah harga-harga di lapangan.

"Jadi dinamisasi harga kebutuhan barang pokok yang ada dilapangan itu harus terkontrol. Tidak ada harga itu yang kemudian naik secara tiba-tiba dan naik tanpa diketahui oleh pemerintah," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com