Unit Reskrim Polsek Tualang Kembali Ungkap Kasus Peredaran Gelap Narkoba

Hermansyah
566 view
Unit Reskrim Polsek Tualang Kembali Ungkap Kasus Peredaran Gelap Narkoba
Barang bukti narkotika diduga jenis sabu-sabu yang berhasil di amankan dari diduga pelaku EP.

SIAK, datariau.com - Unit Reskrim Polsek Tualang kembali mengungkap kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika diduga jenis sabu-sabu di daerah Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (15/10/2021).

Pelaku berinisial EP ditangkap tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang tepatnya di Jembatan Jaitun Kampung Pinang Sebatang hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di daerah tersebut.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Panit I Unit Reskrim Polsek Tualang Ipda Laurensius Nevin Inderadewa sTrK selanjutnya memerintahkan Panit 2 Unit Reskrim Polsek Tualang Ipda Alan Arif SKom melakukan pengintaian.


Dikatakan Ipda Laurensius Nevin, kemudian tim Opsnal Polsek Tualang pun menuju ke TKP yang di maksud untuk melakukan under cover buy dan pengintaian pada saat diduga pelaku datang dan langsung lalu di sergap.

"Saat disergap, dan digeledah tim menemukan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4 paket kecil didalam kantong celana sebelah kiri," sebut Panit I Unit Reskrim Polsek Tualang itu.

"Selain itu juga ditemukan kotak rokok merk On Bold dan handphone milik pelaku merk Vivo warna putih dan sepeda motor beat streat platform BM 5632 YY yang digunakan oleh pelaku," jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari diduga pelaku ini didapati sebanyak 4 paket diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus plastik bening dengan berat kotor 0.98 gram dan satu buah plastik besar kosong.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Tualang guna proses lidik dan sidik lebih lanjut," pungkasnya.(*)