Pelaku Pembunuhan Honorer Dispenda Samsat Tualang Diancam Hukuman Seumur Hidup

Hermansyah
5.661 view
Pelaku Pembunuhan Honorer Dispenda Samsat Tualang Diancam Hukuman Seumur Hidup
Pelaku pembunuhan honore Dispenda Siak Samsat Tualang inisial RA (22) dipegang Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Laurensius Nevin Inderadewa STrk.

SIAK, datariau.com - Polres Siak jajaran menggelar press conference pengungkapan kasus pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban NY (25), honorer Dispenda Siak Samsat Tualang di halaman Mapolsek Tualang, Senin (18/10/2021) pagi.

Pengungkapan kasus pembunuhan terhadap korban dengan pelaku inisial RA (22) berhasil di ungkap jajaran Polres Siak kurang dari 8 jam, setelah berulang kali dilakukan penyidikan dan meminta keterangan para saksi termasuk pelaku sendiri, Sabtu (16/10/2021) kemaren.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK didampingi Waka Polres Siak dan Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dalam keterangannya menjelaskan dari keterangan pelaku RA ini, diketahui telah melakukan pencurian beberapa kali di rumah korban. Sebelumnya melakukan aksi pencurian dan pembunahan terhadap korban.

"Korban merupakan honorer Dispenda Samsat Tualang yang terjadi pada Sabtu (16/10/2021), dimana RA ini sebelumnya telah melakukan pencurian beberapa kali di rumah korban, dimana korban saat itu kehilangan uang sebesar 750ribu," jelas Gunar.

Baca juga: Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Honorer Dispenda Samsat Tualang, Ini Motif Pelaku

Dikatakan Kapolres Siak, awalnya pelaku ini berniat melakukan aksi pencurian namun ketahuan oleh korban NY (25), dibawah ancaman senjata tajam dan perlawan terhadap korban, pelaku menghabiskan nyawa dan melakukan perkosaan terhadap korban yang tak berdaya (pingsan).

"Pelaku menjual sepeda motor merk Honda Supra milik korban, dan membelikannya sepeda motor merk Suzuki Satria FU. Pelaku melakukan aksi dengan masuk ke rumah korban melalui plafon," kata AKBP Gunar Rahadiyanto SIK.


"Kajadian berawal dari keinginan pelaku untuk melakukan pencurian di rumah korban. Niat pelaku sebelumnya untuk mencuri. Untuk pelaku lain kita belum ketahui, apakah ada pelaku yang membantu aksinya ini," tukasnya.

Sumber
: Datariau.com