Melalui Media Poster, Tim Kukerta Unri Edukasi Warga Kampung Bungaraya Tentang Vaksin

Ruslan
178 view
Melalui Media Poster, Tim Kukerta Unri Edukasi Warga Kampung Bungaraya Tentang Vaksin
Foto: Agung Permana
Tim Kukerta Unri Edukasi Warga Kampung Bungaraya Tentang Pentingnya Vaksinasi Via Poster.

SIAK, datariau.com - Dihari kekedelapan Pelaksanaan Kegiatan Kukerta tahun 2021 Tim Pengabdian KUKERTA Kampung Bungaraya melakukan kegiatan penempelan poster yang berisi mengenai manfaat Vaksinasi dan Perilaku 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas) pada (19/07/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengedukasi warga Kampung Bungaraya agar lebih mengenal Covid-19 dan cara pencegahannya serta manfaat dari Vaksinasi.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Riau yang sedang menjalani KKN di Kampung Bungaraya, dengan cara membagikan poster dan penempelan poster di rumah-rumah warga.

Ini sejalan dengan misi Kampus Universitas Riau yang mengangkat Fokus tema Kukerta Tahun 2021 adaptasi yang dilakukan pada masa New Normal, dimana seluruh mahasiswa yang diterjunkan KKN tahun ini selain menjalankan program kerja untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat juga sebagai Tim Edukasi masyarakat yang membantu pemerintah memberikan informasi pentingnya Vaksinasi guna mendorong percepatan kegiatan Vaksinasi di Pedesaan.

Bersamaan dengan kegiatan penempelan poster edukasi vaksinasi dan pentingnya perilaku 5 M tim KKN juga melakukan kegiatan pembagian bibit Cabai yang ditanam menggunakan media tanam dari bekas kemasan minyak goreng ke masyarakat kampung. (ril)

Penulis
: Agung Permana
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com