Puskesmas Balai Jaya Gelar Wisuda Imunisasi

Datariau.com
537 view
Puskesmas Balai Jaya Gelar Wisuda Imunisasi
Istimewa
Sekretaris Dinkes Rohil, H Ahmad Yusuf, Camat Balai Jaya Samsuhir, Kapus Balai Jaya H Deddy Masrul, Bhabinkamtibmas Balai Jaya dan seluruh peserta wisuda Imunisasi foto bersama.

BAGAN BATU, datariau.com - Dalam rangka memperingati hari pekan imunisasi dunia pada tanggal 24 sampai 30 april 2019, Puskesmas Balai Jaya menggelar kegiatan wisuda imunisasi, Rabu (24/4/2019).


Wisuda imunisasi tersebut dilaksanakan diaula Kantor Camat Balai Jaya dengan dihadiri oleh Camat Balai Jaya Samsuhir SPd, Sekretaris Dinkes Rokan Hilir H Ahmad Yusuf SSos MH dan  datuk penghulu, lurah se kecamatan Balai Jaya, pemegang program imunisasi, staf pkm Balai Jaya serta peserta wisuda balita 2 s/3 tahun yang telah mendapatkan imunisasi dasar lengkap sebanyak 50 orang. 


Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Deddy Masrul SKM menyampaikan, adapun tujuan dari imunisasi bagi anak yakni mengurangi angka dari penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan bagi kesehatan bahkan menyebabkan kematian.


"Manfaat imunisasi ini dapat menghindarkan kita dari penyakit campak, difteri, batuk rejan, cacar air, polio, hepatitis b, tbc dan lainnya," terang H Deddy.


Dikatakannya, wisuda imunisasi ini  juga merupakan reward atau penghargaan bagi ibu- ibu dan balita yang telah menyelesaikan imunisasi dasar lengkap, dan kemudian berharap ibu- ibu tersebut nantinya dapat menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya imunisasi kepada ibu- ibu lain yang balitanya belum mendapatkan imunisasi lengkap.


"Dan untuk jangka panjang kami dari pihak puskesmas akan berkordinasi dengan upika terutama dinas pendidikan. Kedepannya untuk anak- anak yang akan masuk sekolah dasar harus dapat menunjukkan sertifikat anak yang telah mendapatkan imunisasi dasar lengkap," ungkapnya.


 Selanjutnya, kata Deddy, Puskesmas Balai Jaya juga akan menjadikan wisuda imunisasi ini sebagai agenda rutin setiap tahunnya dan  Puskesmas Balai Jaya akan membuka pos imunisasi di Pukesmas Balai Jaya, pustu dan polindes dari tanggal 24 s/d 30 April 2019.


Pada kesempatan itu, Deddy turut menyampaikan  terimakasih kepada Camat Balai Jaya beserta upika serta seluruh elemen masyarakat yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut dan terkhusus kepada kepada dinas kesehatan Rohil yang diwakilkan sekretaris  yang telah hadir dan memberikan bimbingan dan petunjuk.


"Terima kasih juga kepada kabid p2p dinkes yang selalu memberi suport dan dukungan moril sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik," pungkas Deddy kembali.(rls)

Penulis
: Samsul