APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Perawang Siak

Hermansyah
473 view
APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Perawang Siak
Dokter Umum Rumah Sakit Eka Hospital pada kegiatan APP Sinarmas Peduli.

SIAK, datariau.com - Asian Pulp and Paper (APP) Sinarmas peduli melalui program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Perawang, Rabu (25/9/2019) pagi.

Program ini bekerjasama dengan Eka Hospital, PT Indah Kiat dan Pemerintahan Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau berlangsung di aula Kantor Kelurahan Perawang.

PIC Perwakilan Managemen Pekanbaru Sundiary mengatakan program peduli ini sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa kampung diantaranya di Kampung Pinang Sebatang Barat, Pinang Sebatang Timur.

"Program ini pemeriksaan kesehatan semuanya, pasien terindiaksi ISPA ada, baik sesak, iritasi, totalnya yang berobat ke kita sudah ada 700 pasien. Sampai hari Jumat pemeriksaan ini target 1.000 pasien lagi dan untuk yang terindikasi ISPA sampai saat ini ada 200 pasien," jelasnya.

Sementara Pimpinan PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang Hasanuddin The melalui Humas PT IKPP Perawang Armadi SE mengatakan, bahwas kegiatan ini sudah berjalan empat hari yang lalu.

"Ini kegiatan bhakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis berkenaan dengan adanya bencana asap dan kegiatan ini juga sudah berjalan empat hari lalu. Ada di Pinang Sebatang, Pinang Sebatang Barat dan Pinang Sebatang Timur, di Pinang Sebatang Timur itu kita ada dua titik dan hari keempat ini di Kelurahan Perawang," kata dia.

Tentunya dengan kegiatan ini, lanjut Armadi, tentunya kita berharap beban masyarakat terkhusus dalam hal Kesehatan. Kita menyadari kabut asap ini berdampak terhadap kesehatan.

"Kegiatan ini juga kita berkolaborasi dengan RS Eka Hospital, tentu mereka lebih siap dari sisi medis, pengobatan dan obat-obatan, " jelas Humas PT IKPP Armadi SE kepada datariau.com, Rabu (25/9/2019) pagi

Dari Virtual Reality (VR), kata Armadi, kita berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Perawang maka titik (lokasi) kita tempatkan disini. "Dokter dari Eka Hospital yaitu Dokter Umum, kalau ada tindakan tentu nanti kita lihat perkembangan," imbuhnya.

Pada kegiatan APP Sinarmas Peduli Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis tersebut, APP Sinarmas melibatkan sebanyak 4 orang dokter, tenaga medis, farmasi dan obat-obatan. Ikut terlibat dalam kegiatan itu diantaranya Community Development (CD) PT IKPP Perawang, Pemerintah Kelurahan Perawang, PKK Kelurahan Perawang dan masyarakat.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi