Wanita di Siak Diintip Tetangga Saat Mandi, Dibunuh dan Diperkosa, Harta Dibawa Lari, Berikut Kronologinya

Admin
1.153 view
Wanita di Siak Diintip Tetangga Saat Mandi, Dibunuh dan Diperkosa, Harta Dibawa Lari, Berikut Kronologinya
Foto: Denni France
Kondisi korban saat ditemukan.

SIAK, datariau.com - Tim gabungan Polres Siak dan Polsek Tualang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan terhadap seorang perempuan yang bekerja sebagai honorer di kantor Samsat Tualang, pada Sabtu (16/10/2021).

Perempuan itu saat ditemukan sudah meninggal dunia di dalam rumahnya jalan Hangjebat, Gang Melati, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, dalam keadaan wajah penuh darah.

"Benar, tersangka RA (22) sudah berhasil kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto saat dikonfirmasi datariau.com, Senin (18/10/2021).


Dijelaskan Kapolres Siak, bahwa tersangka RA nekat menghabisi nyawa gadis malang itu, karena ketahuan mengintip korban saat hendak mandi.

"Tersangka RA yang juga tetangganya korban, tega menghabisi nyawa korban karena pada saat itu, tersangka masuk ke rumah korban secara diam-diam, yang bertujuan mengintip korban di kamar mandi, namun ketahuan oleh korban," ungkap AKBP Gunar Rahadiyanto.

Lanjut Kapolres Siak, karena merasa keberadaan dirinya sudah diketahui korban, lalu tersangka memaksa korban keluar dari kamar mandi, dengan menarik korban secara paksa dan mengarahkan pisau cutter kepada korban, yang sudah dipersiapkan tersangka.

"Saat tersangka memaksa korban keluar dari kamar mandi, korban sempat melawan, namun tersangka membenturkan kepala korban ke dinding, lalu mencekik korban sampai tidak bernyawa," ucap Kapolres Siak.

Tidak sampai disitu, setelah menghabisi nyawa korban, tersangka RA juga memperkosa korban dan mengambil seluruh barang beharga milik korban.

"Setelah berhasil menyetubuhi korban, tersangka ini juga mengambil harta benda korban yang sudah meninggal dunia, satu unit sepeda motor Supra X warna putih, cincin emas, handphone Merk Oppo, dan hp Nokia 105 warna hitam serta tas sandang gambar kartun micky mouse," pungkas AKBP Gunar Rahadiyanto.

Ditambahkan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, untuk pelaku akan kita jerat dengan pasal 340 KUHP junto pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana kurungan maksimal 20 tahun penjara. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com