Satresnarkoba Polres Siak Ringkus Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu-sabu di Tualang

Hermansyah
1.560 view
Satresnarkoba Polres Siak Ringkus Seorang Pria Diduga Pengedar Sabu-sabu di Tualang
Pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang di amankan di Simpang Bakal Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang.

SIAK, datariau.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siak kembali berhasil menangkap diduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu inisial MS (47) di wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak dengan berat kotor 9,79 gram, Jumat (22/10/2021).

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani SH mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di daerah Jalan Baru bakal (Simpang Bakal) Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang.

Selanjutnya, berdasarkan informasi tersebut Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani SH memerintahkan tim Opsnal Polres Siak untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

Dikatakan Jailani, pengintaian pun langsung dipimpin oleh KBO Sat Narkoba Polres Siak Iptu Ichsan SH dari hasil penyelidikan sekira pukul 19.00 Wib, di Jalan Baru Bakal (simpang bakal) Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.


"Tim melihat ada seorang pria dengan menggunakan sepeda motor, lalu tim Opsnal Polres Siak mendatangi pria tersebut, dan pria itupun mengaku MS (47), lalu tim mengamanakan, dan penggeledahan terhadap MS di lokasi yang dimaksud," kata Jailani.

Saat dilakukan penggeledahan tim menemukan 1 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam kotak rokok merk Gudang Garam yang diletakkan dalam kantong baju. Sementara 4 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu di dapatkan didalam plastik yang di simpan di kantong celana sebelah kiri pelaku.

"Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku MS ini, dia mengakui bahwa lima paket diduga narkotika jenis sabu-sabu tersebut didapat dari seorang pria yang dikenal dengan inisial AN (DPO)," sebut Jailani.

"Atas perbuatan pelaku, tim pun mengamankan dan membawa barang bukti ke Mapolres Siak guna proses lebih lanjut," pungkasnya.(Man)

Penulis
: Hermansyah