Polsek Koto Gasib Ungkap Peredaran Gelap Narkoba Lebih Kurang Seberat 44 Gram

Hermansyah
472 view
Polsek Koto Gasib Ungkap Peredaran Gelap Narkoba Lebih Kurang Seberat 44 Gram
Pelaku inisial MS (27) saat diamankan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Gasib.

SIAK, datariau.com - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Gasib, berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu di daerah Dusun Dharma Sakti, Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Jumat (28/5/2021).

Dimana saat itu, tim Opsnal Polsek Koto Gasib berhasil mengamankan sebanyak 4 paket narkotika jenis sabu-sabu, tiga paket diantaranya seberat 12 gram lebih dan satu paket lainnya seberat 7 gram.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan F SE menyebutkan barang bukti yang berhasil diamankan ini bukan paket hemat dan ini merupakan paket pesta atau stok, bahkan dapat beredar.

Dikatakan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan menjelaskan peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu dapat di ungkap berdasarkan informasi masyarakat yang resah atas perbuatan diduga pelaku inisial MS alias Ukur (27).

Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung merespon laporan itu dan kemudian mendalami dengan dilakukan penyelidikan atau memantau aktivitas pelaku sehari-harinya.

Setelah dipastikan laporan warga itu, benar adanya, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Gasib dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan langsung bergerak menuju kediaman diduga pelaku inisial MS ini, pada Jumat (28/5/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

Disaat yang bersamaan, ketika tim menuju kediaman pelaku MS, tim melihat seseorang yang datang. Saat itu, tim langsung melakukan penggerebekan. Dimana inisial MS tak berkutik saat digrebek tim Opsnal Polsek Koto Gasib saat itu dan disaksikan Ketua RT dan Kepala Dusun setempat.

"Dari pengeledahan, kami menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak tiga paket yang masing-masing seberat 12 gram yang disimpan dalam satu dompet warna pink kombinasi warna putih dan hitam," kata Suryawan.


"Sementara satu paket seberat 7 gram yang disimpan pelaku dalam dompet warna hitam les warna emas dan dua timbangan digital. Selain itu, ditemukan juga plastik klip, semuanya berada dalam plastik hitam yang diletakkan di sudut tempat tidur," jelasnya.

Selanjutnya pelaku inisial MS (27) di gelandang ke Mapolsek Koto Gasib untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sebab menurutnya, barang haram itu didapatkannya dari saudara inisial AB, yang saat ini sedang dilakukan pengembangan dengan cara mencari keberadaan AB tersebut.

Dijelaskan Kapolsek Koto Gasib, dari jumlah narkotika jenis sabu-sabu sebanyak ini, tentunya banyak penggguna barang haram tersebut.

"Kami ingin semua pihak berperan. Tidak hanya orangtua tapi juga perangkat desa, RT, RW, tokoh masyarakat, ketua pemuda dan warga yang berada di lingkungan terdekat," ujar Kapolsek Koto Gasib.

"Mari bersama-sama peduli dengan anak-anak kita, generasi muda kita. Mereka adalah masa depan kita. Mari selamatkan mereka, dengan mengajak mereka melakukan hal-hal positif. Seperti belajar, seni, olahraga dan keterampilan sebagai bekal dalam menjalani masa depan," ucapnya.

Kapolsek Koto Gasib berharap sebagai bentuk keprihatinannya atas terungkapnya atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu saat ini.

Maka, dengan barang bukti tersebut menunjukkan tentunya banyak pengguna (pemakai) serta terdapat pasar, dan makanya tersedia barang haram tersebut.

"Tugas kita bersama berperan memutus mata rantai peredaran narkotika jenis sabu-sabu, dengan kampanyekan bahaya narkoba bagi masa depan. Mari bersama-sama mengatakan tidak pada narkoba," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com