Pansus Ranperda Ketertiban Umum Lingga Kunjungan Kerja ke Satpol PP Kabupaten Siak

Hermansyah
205 view
Pansus Ranperda Ketertiban Umum Lingga Kunjungan Kerja ke Satpol PP Kabupaten Siak
Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi sambut kunjungan kerja Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Lingga di Mako Satpol PP Siak.

SIAK, datariau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak menerima kunjungan kerja Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (1/7/2021).

Rombongan Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau itupun disambut langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi dan jajaran di kantor Satpol PP Kabupaten Siak, Siak Sri Indrapura.

Kunjungan Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau untuk lebih mengetahui dan sharing tentang beberapa tindaklanjut pencegahan penangangan covid-19 yang dilakukan Satpol PP Siak berdasarkan Perda yang diterbitkan oleh Pemkab Siak mengenai penanganan covid-19 di Kabupaten Siak.

Selain itu, dalam penyelengaraan ketertiban umum di kantor Satpol PP Kabupaten Siak dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Kunjungan kerja itu, dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Riau Sui Hiok.

Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi berterimakasih atas kunjungan kalangan legislatif ke Satpol PP Kabupaten Siak. Dalam kunjungan kali ini dapat saling bertukar informasi mengenai pengelolaan penegakkan Perda dimasing-masing daerah.

"Terimakasih atas kunjungannya, dan kita dapat saling bertukar informasi perihal penengakkan perda protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19," ucap Kaharuddin.

Menurutnya Satpol PP Kabupaten Siak memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sama dengan daerah lain, yakni menegakkan peraturan daerah dan menjaga Kamtibmas.

Ketua Pansus Ranperda Ketertiban Umum Kabupaten Lingga Sui Hiok menyebutkan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ini untuk mengetahui pola penegakan Perda oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Siak.

"Kita sharing polanya seperti apa, diskusi bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan agar Perda dapat ditegakan secara maksimal," ujarnya.(*)

Sumber
: Datariau.com