Berhasil Menanggulangi Karhutla, MPA Kuala Gasib Raih Penghargaan dari Kapolda

Hermansyah
113 view
Berhasil Menanggulangi Karhutla, MPA Kuala Gasib Raih Penghargaan dari Kapolda
Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan mendampingi MPA Koto Gasib meraih penghargaan penanggulangan karhutla.

SIAK, datariau.com - Kelompok masyarakat (pokmas) yang membantu penegakan hukum mendapat apresiasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75.

Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, pun mendapat penghargaan dari Kapolda Riau, yang dilaksanakan di lantai 5 Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru.

Penerima penghargaan ini diwakilkan kepada salah seorang anggota MPA Suyono dan diharapkan apa yang telah diraih dapat menginspirasi MPA lainnya.

Dijelaskan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan, MPA Kuala Gasib ini, selain menciptakan lingkungan nihil karhutla dengan selalu berkoordinasi dengan warga. Mereka juga mengajak masyarakat, terutama petani untuk menjaga lingkungan dari karhutla.

"Kami bersama MPA mengedukasi masyarakat akan bahaya karhutla. Karhutla tidak hanya merusak lingkungan tapi juga merusak ekosistem yang ada," jelas Kapolsek Koto Gasib.

Selain mengedukasi, MPA Kuala Gasib juga berhasil mengamankan yang diduga pelaku pembakar lahan. Hal ini, tentu saja menjadi nilai tambah. Sebab, jika tidak kompak, tidak bekerja maksimal, hal itu tidak akan terjadi.

"Tidak hanya Kapolda dan Kapolres, kami dari Polsek Koto Gasib juga sangat mengapresiasi. Demikian juga dengan pihak Kecamatan Koto Gasib," ucap Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan.

Sementara Camat Koto Gasib Dicky Sofyan mengaku bangga atas apa yang diraih oleh MPA Kuala Gasib. Hal ini, akan memacu semangat MPA lainnya yang ada di kecamatan ini.

"Mari bersama-sama menjaga karhutla di lingkungan kita, dengan tetap koordinasi. Tim penanggulangan karhutla yang kita miliki, saya harapkan tetap solid dan menjadi kebangaan kita bersama," kata Camat Dicky.

Dalam hal ini, Suyono mengaku senang, karena selain dapat langsung ketemu Kapolda Riau, dia bersama teman-temannya akan terus memberikan yang terbaik.

"Kami tetap menjadi diri kami. Kami akan terus mengedukasi masyarakat serta menjaga agar tidak ada karhutla di wilayah kami. Apa yang kami raih ini bonus dari kerja keras dan kerjasama

kami selama ini," ujarnya.

Dia tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada Bhabimkamtibmas Bripka Zamri yang telah membina, Kapolsek Koto Gasib, Camat dan penghulu. Semua ini tak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk keluarga.(*)

Sumber
: Datariau.com