Alfedri: Kenali Dampak Bahaya Narkoba, Perhatikan Lingkungan Sekitar dan Laporkan...

Hermansyah
682 view
Alfedri: Kenali Dampak Bahaya Narkoba, Perhatikan Lingkungan Sekitar dan Laporkan...
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Siak, menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Sosialisasi ini yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, dan dihadiri berbagai lapisan masyarakat dari generasi muda hingga tua berlangsung di Gedung Pertemuan Tuah Menanti, Desa Bunsur, Sungai Apit, Senin (1/4/2024).

Giat ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran pemerintah akan pentingnya menjauhi dan melindungi seluruh golongan masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Siak dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Pada sambutannya, Alfedri menyampaikan rasa senang dan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini meskipun dengan cuaca yang panas di tengah bulan suci ramadan.

Alfedri menekankan cara paling tepat untuk mengatasi penyebaran penyalahgunaan narkotika adalah dengan melaporkan ke polsek ataupun pemerintah setempat jika ada potensi kecurigaan.

"Tidak ada desa yang bebas dari narkoba di Indonesia, termasuk Desa Bunsur ini, masyarakat perlu melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan di lingkungan desa kepada RT, Kepala Desa, Camat atau pihak kepolisian terdekat," kata Alfedri.

Alfedri menyebutkan beberapa program pemerintah yang sedang dilaksanakan Pemkab Siak di lingkungan Kecamatan Sungai Apit kepada masyakarat yang hadir khusus di bidang kesehatan, seperti Rumah Sakit Tipe-D.

"Program-program yang ada dapat dijalankan dan dimanfaatkan dengan baik. Jika masyarakat terbebas dari narkoba," ujarnya.

Alfedri berharap masyarakat Desa Bunsur dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya edukasi bahaya narkoba terutama bagi generasi muda agar Kabupaten Siak bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)