Diduga Edarkan Narkoba, Dua Supir dan Satu Wanita Ditangkap Polisi di Bagan Sinembah Rohil

Admin
2.754 view
Diduga Edarkan Narkoba, Dua Supir dan Satu Wanita Ditangkap Polisi di Bagan Sinembah Rohil
Sela
Ketika pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi.
BAGANBATU, datariau.com - Dua orang supir dan satu perempuan diciduk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah. Ketiga tersangka itu ditangkap saat akan bertransaksi narkoba jenis sabu di sebuah rumah dan gubug di Balam Km 37 Kelurahan Balai Jaya Kota.

Ketiga tersangka tersebut berinisial MS (44) warga Dusun Sei Kayangan Km 37 Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya, CI (37) warga Sei II (Dua) Jalan Makmur Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya, dan seorang perempuan inisial AR (35) warga Jalan Lintas Riau-Sumut KM 05 Des/Kelurahan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah.

Data yang berhasil dirangkum datariau.com dari Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (2/9) petang menerangkan, penangkapan tersebut berkat laporan masyarakat yang kian resah maraknya peredaran narkoba di wilayah itu.

"Atas informasi itu, akhirnya para pelaku berhasil kami tangkap di sebuah rumah dan di gubug," ungkap Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK.

Dijelaskan Kanit Nur Rahim, pengungkapan kasus tersebut bermula pada Senin (2/9) sekira pukul 12.00 Wib, dimana saat itu petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya transaksi Narkotika jenis sabu-sabu di daerah Dusun Sei II Km 37 Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di rumah tersangka MS, kemudian petugas memberitahukan kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar tentang informasi tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Bagan Sinembah melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nur Rahim SIK memerintahkan Team Opsnal Polsek Bagan Sinembah untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut, selanjutnya petugas bersama team opsnal mendatangi TKP yang dimaksud sesuai informasi warga.

Sekira pukul 12.30 Wib petugas dan team langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di rumahnya, penangkapan dilakukan dengan didampingi Ketua RT setempat.

"Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan/rumah petugas menemukan 1 buah tas sandang berwarna hitam yang berisikan 1 kotak kaleng merk Pagoda warna hitam yang berisikan 4 bungkus paket bening berukuran sedang yang berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu," terangnya.

Ditemukan pula 1 kotak kaleng warna biru berisikan 9 bungkus paket bening berukuran kecil yang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah botol Mizone warna biru yang berisikan 11 bungkus plastik bening berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga narkotika, dan 1 unit Handphone Merek Samsung warna putih.

Setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka MS kemudian petugas dan team opsnal melakukan penggeledahan di gubuk belakang rumah dan ditemukan 2 orang teman tersangka yang bernama CI dan AR.

"Setelah kita lakukan penggeledahan, ditemukan 1 set alat hisap berupa bong dan 1 timbangan warna hitam, 100 bungkus plastik bening kosong yang berada di dalam kotak warna putih, 2 mancis, 2 korek telinga, dan 2 sendok yang terbuat dari pipet," paparnya.

Selanjutnya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dan barang bukti digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

"Ketiga tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses selanjutnya," tandas Kanit. (sel)
Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com