Disetop Saat Lewat di Jalan Lintas Bagansiapiapi Bantayan Hilir, Pengendara Motor Ini Ternyata Membawa Narkoba

Admin
364 view
Disetop Saat Lewat di Jalan Lintas Bagansiapiapi Bantayan Hilir, Pengendara Motor Ini Ternyata Membawa Narkoba

BATUHAMPAR, datariau.com - Tim Unit Reskrim Polsek Batu Hampar berhasil mengamankan seorang pria inisial I alias K (40) membawa Narkotika diduga jenis Sabu seberat 1,23 gram saat melintas di Jalan Lintas Bagansiapiapi Bantayan Hilir menggunakan sepeda motor, Kamis (25/2/2021).

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut tak berkutik saat Tim Opsnal Polsek Batu Hampar melakukan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu Tim Unit Reskrim sedang melakukan patroli.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang pria diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

"Personil kala itu sedang melakukan patroli dan tersangka terlihat melakukan gerak gerik yang mencurigakan dan dilakukan penangkapan, ternyata benar melakukan tindak pidana penyalaahgunaan Narkotika," terang Kapolsek.

Berdasarkan data yang dirangkum, penangkapan itu bermula saat adanya seorang yang mencurigakan, kemudian Kapolsek Iptu S Sijabat SH langsung memerintahkan Tim Unit Reskrim Polsek Batu Hampar untuk melakukan pengintaian dengan cara menunggu tersangka di Jalan Pantai tepat mengarah keluar.

Tidak menunggu waktu lama dan tidak ingin buruannya lepas, sekira pukul 17:20 wib tersangka keluar selanjutnya Tim Unit Reskrim Polsek Batu Hampar menghentikan tersangka dan memeriksa surat kendaraannya.

Tim Unit Reskrim Polsek Batu Hampar melakukan penggeledahan terhadap tersangka I alias K dan saat itu Tim menemukan 1 unit timbang warna silver di dalam saku celana bagian belakang sebelah kiri, 1 buah plastik warna bening klip merah ukuran sedang, 1 paket serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.



Kemudian 20 buah plastik warna bening klip merah ukuran kecil yang disimpan di dalam celana dalam dan penggeledahan badan itu disaksikan oleh Mukmin salah serorang warga yang sedang melintas.

"Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, dirinya mengakui bahwa sabu tersebut milik F (Dalam Lidik) yang dititipkaan untuk dijualkan dengan sistem pembayarnnya setelah seluruh sabu laku terjual," jelas Kapolsek.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Batu Hampar. (imam)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com