Bom Bunuh Diri di Medan, Luhut: Nggak Perlu Takut Terhadap Aksi Terorisme

Datariau.com
409 view
Bom Bunuh Diri di Medan, Luhut: Nggak Perlu Takut Terhadap Aksi Terorisme
Foto: Dok. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/

DATARIAU.COM - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh masyarakat dan juga investor untuk tidak perlu takut terhadap aksi terorisme yang tujuannya mengganggu stabilitas nasional.

Menurut Luhut, seluruh negara di dunia juga masih mengalami serangan-serangan serupa seperti di Indonesia.

"Ya kalau investasi di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap teroris attack. Nggak perlu (takut)," ujar Luhut usai menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya, bom bunuh diri di Polrestabes Medan mengakibatkan 6 orang terluka. Ledakan ini juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak.

"Ada 4 kendaraan yang mengalami kerusakan, 3 kendaraan dinas dan 1 pribadi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Adapun 6 orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah 4 polisi, 1 pegawai harian lepas (PHL), dan 1 warga sipil. Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan tewas dengan tubuh tercerai-berai.

Bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku meledakkan diri dengan memanfaatkan situasi masyarakat yang tengah mengurus SKCK. (*)

Sumber
: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4782851/bom-bunuh-diri-di-medan-luhut-nggak-perlu-takut.
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)