Lepas Kafilah ke FASI Tingkat Provinsi, Pj Walikota Banda Aceh Janjikan Bonus untuk Para Juara

Admin
268 view
Lepas Kafilah ke FASI Tingkat Provinsi, Pj Walikota Banda Aceh Janjikan Bonus untuk Para Juara

BANDA ACEH, datariau.com - Sebanyak 41 santri TPA, TQA dan TKA Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Kafilah Festival Anak Saleh Indonesia atau FASI Kota Banda Aceh dilepas Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq pada Senin (7/11/2022) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pelepasan kafilah oleh Pj Walikota Banda Aceh dirangkai dengan acara jamuan makan malam. Turut hadir pada acara ini Penasehat BKPRMI Banda Aceh Isnaini Husda, Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh Bukhari yang kemudian ikut memberikan sambutan.

Sebanyak 41 santri tersebut merupakan para juara FASI Tingkat Kota Banda Aceh yang diselenggarakan di Masjid Syekh Abdurrauf beberapa pekan lalu.

Pj Walikota Banda Aceh saat menyampaikan sambutannya ikut memberikan motivasi kepada duta-duta cilik Banda Aceh ini agar dapat tampil maksimal di FASI tingkat provinsi.

Kata Bakri Siddiq, berjuanglah dengan maksimal agar dapat mempertahankan juara umum. "Saya ingin pastikan event FASI ini mendapat perhatian dari Pemko Banda Aceh. Untuk tahun 2023 kita akan anggarkan untuk kegiatan ini dengan jumlah yang luar biasa," kata Bakri Siddiq.

Katanya, Banda Aceh sebagai ibukota provinsi harus menjadi barometer kesuksesan di berbagai bidang, termasuk dalam syiar Islam, seperti keikutsertaan di event FASI.

Kepada para peserta, Bakri Siddiq meminta mereka dapat meningkatkan semangat saat tampil di FASI tingkat provinsi. Tak lupa, ia pun memotivasi para peserta dengan berjanji akan memberikan bonus jika berhasil mempertahankan juara umum.

"Berjuanglah dengan maksimal. Harumkan nama Banda Aceh di FASI Provinsi, jika kita berhasil mempertahankan juara umum akan ada bonus untuk anak-anak dari Pj Walikota, akan kita berikan masing-masing satu unit sepeda," kata Bakri Siddiq disambut tepuk tangan semua yang hadir di Aula Pemko.

Baca juga: Inflasi di Banda Aceh Turun dari 7,85 Menjadi 6,92 Persen


Sebelumnya, Penasehat BKPRMI yang juga Wakil Ketua DPRK, Isnaini Husda menyampaikan Apresiasi kepada Pj Walikota Banda Aceh dan jajaran atas perhatiannya kepada BKPRMI, dimana FASI tingkat Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu berhasil digelar dengan support dari Pemko.

"FASI tingkat Kota Banda Aceh sukses kita gelar beberapa minggu yang lalu. Kita patut memberikan apresiasi kepada Pj Wali Kota, DSI dan jajaran Pemko yang telah mendukung kegiatan tersebut," kata Isnaini.

Dalam kesempatan ini, Isnaini mengatakan komitmen Pemko dibawah kepemimpinan Bakri Siddiq dalam bidang syiar Islam jangan pernah diragukan.

"Dalam hal syiar Islam, Pak Pj Walikota kita lihat memiliki komitmen yang kuat. Abaikan komentar-komentar bernada miring, tak perlu dijawab, InsyaAllah bisa dijawab dengan prestasi demi prestasi," kata Isnaini Husda optimis.

Ia pun memastikan, BKPRMI siap memberikan dukungan terhadap kebijakan dan langkah-langkah Pemko dibawah kepemimpinan Bakri Siddiq dalam menata Banda Aceh lebih baik ke depan, apalagi program-program di bidang pendidikan keagamaan dan syiar Islam.

Baca juga: Stand Dekranasda Kota Banda Aceh Diserbu Pengunjung JKPI, Bakri Siddiq: Peluang UMKM Lokal Go Nasional


Sementara itu, laporan Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh Tgk Bukhari, sebanyak 41 peserta siap tampil maksimal dan menjadi yang terbaik di ajang FASI tingkat provinsi kali ini.

Katanya 41 kafilah FASI Banda Aceh itu akan didampingi oleh 14 official. FASI tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 akan dihelat di Asrama Haji Banda Aceh mulai 9 Nopember nanti.

Kafilah kota, lanjutnya mengusung target mempertahankan juara umum. Ia pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kota semoga Banda Aceh mampu meraih yang terbaik di ajang tersebut, yakni mempertahankan juara umum. (mah)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)