Pj Walikota Banda Aceh Hadiri Rakornas Toponimi dan Batas Daerah

Mahdi Andela
208 view
Pj Walikota Banda Aceh Hadiri Rakornas Toponimi dan Batas Daerah

BANDA ACEH, datariau.com - Penjabat Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Toponimi dan Batas Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri di Hotel Grand Horison Serpong, Tangerang.

Rakornas yang dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo itu, diihadiri Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Indonesia. Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 10 November 2022 ini mengusung tema Tertib Administrasi Batas Daerah, Kode, dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan: Momentum Menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Dalam sambutannya, John Wempi Wetipo menyampaikan pentingnya rakor kali ini demi kejelasan wilayah dan tertibnya administrasi pemerintahan, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya, untuk memastikan Pemilu serentak 2024 dapat sukses terlaksana.

Ia juga meminta kepada daerah untuk mensosialisasikan batas wilayah yang telah ditentukan serta melakukan pemasangan tanda batas wilayah dan menertibkan administrasi di wilayahnya. "Salah satu tujuannya untuk mendukung pelaksanaan pemilu serentak 2024 serta meningkatkan peran aktif daerah dalam penyelesaian batas wilayah," ujarnya.

Baca juga: Pemko Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pemahaman Gratifikasi


Menindaklanjuti hasil rakornas, Bakri Siddiq menyatakan siap melaksanakan dan mengimplementasikannya. "Pembenahan dan penertiban administrasi akan lebih intens kita lakukan terutama yang berkaitan dengan administrasi wilayah dari kecamatan hingga ke tingkat gampong," ucapnya.



Bakri Siddiq yang pada kesempatan itu bertemu langsung dengan Wamendagri juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memastikan keakuratan data kependudukan.

"Kita akan segera melakukan koordinasi dengan Geuchik untuk memastikan tiap-tiap Gampong memiliki data terkait batas wilayahnya. Juga untuk memastikan tidak ada sengketa batas wilayah antar Gampong di Kota Banda Aceh," pungkasnya. (mah)

Baca juga: Pj Walikota Banda Aceh Tinjau Pasar Murah di Kampung Mulia
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)