Stand Dekranasda Kota Banda Aceh Diserbu Pengunjung JKPI, Bakri Siddiq: Peluang UMKM Lokal Go Nasional

Admin
368 view
Stand Dekranasda Kota Banda Aceh Diserbu Pengunjung JKPI, Bakri Siddiq: Peluang UMKM Lokal Go Nasional

PALEMBANG, datariau.com - Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh masih tetap diserbu pengunjung jelang hari terakhir pelaksanaan pameran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-IX di pelataran Benteng Kuto Besak Tepian Sungai Musi Kota Palembang, Jumat (4/11/2022).

Sejak dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo pada Rabu lalu, stand yang dikelola oleh Dekranasda Kota Banda Aceh tersebut sudah dikunjungi ratusan warga kota yang terkenal dengan pempek tersebut.

Bahkan di hari pertama, Walikota Palembang Harnojoyo langsung mencoba merasakan nikmatnya citarasa kopi Aceh hasil racikan para barista.

Menurut Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati pada JKPI edisi kali ini, Bazar Kota Banda Aceh memperkenalkan sejumlah produk seperti produk kuliner, ekonomi kreatif serta produk unggulan UMKM lokal khas dari Ibukota Provinsi Aceh tersebut.

"Alhamdulilah, stand Dekranasda Kota Banda Aceh ramai didatangi pengunjung, dan rata-rata delegasi dan tim serta warga setempat membeli produk yang dipajang, seperti kopi, dendeng, keumamah, tas bordir Aceh, dompet kosmetik, kain pucuk reubong, aneka bumbu masakan, peci motif Aceh, dan produk kerajinan lainnya," kata Sri Dewi Kurnilawati.


Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq menyampaikan kehadiran stand Dekranasda Kota Banda Aceh di event JKPI adalah salah satu upaya dalam mempromosikan Kota Banda Aceh dan upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam membantu persoalan pemasaran terhadap UMKM lokal.

"Kita terus berupaya untuk memberikan satu solusi efektif terhadap persoalan pemasaran bagi pelaku usaha lokal selama ini, dan dengan moment JKPI ini, kita berharap peluang pasar untuk produk UMKM di tingkat nasional lebih terbuka," kata Bakri Siddiq. (mah)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)