Pendaftaran Moehi National Competition 2021 untuk Pelajar Indonesia Resmi Dibuka

Admin
169 view
Pendaftaran Moehi National Competition 2021 untuk Pelajar Indonesia Resmi Dibuka

DATARIAU.COM - MONACO atau Moehi National Competition merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Tahun 2021 merupakan tahun yang ke-6 dalam penyelenggaraan event nasional ini.

Menurut Ketua tim guru pendamping kegiatan Edo Lestari SPd, acara ini merupakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat dari seluruh penjuru Indonesia.

Diharapkan MONACO 2021 bisa menjadi ajang dan wadah bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk mencapai titik kejayaannya sebagai seorang generasi muda sekaligus generasi penerus bangsa.

Pada tahun 2021 MONACO dilaksanakan secara daring dan mengambil tema “Reformation into Transformation Era”

“MONACO 2021 ini ditargetkan diikuti minimal 1500 pelajar dari seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Agustus 2021 - 26 September 2021 akan dilaksanakan pada bulan Oktober - November 2021,” kata bapak Edo Lestari SPd kepada datariau.com melalui rilis yang diterima, Selasa (10/8/2021).

Seluruh kegiatan lomba ini diselenggarakan secara daring dan rangkaian kegiatan lomba akan berlangsung selama satu bulan.

Adapun berbagai lomba itu diantaranya adalah Olimpiade Matematika, dai muda, story telling, Debat Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris, cover lagu, Olimpiade IPS, fotografi, olimpiade IPA, PUBG, Vlog, poster digital, speech contest, Qiroah, saritilawah, short movie, story telling, essay, cerpen, sesorah, jurus bela diri tapak suci, kaligrafi, MLBB, dan lomba cipta puisi.

Lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tropy bergilir dari Kemendikbudristek RI, Kemenpora RI dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Pada masa Pandemi ini SMA Muhi telah memberikan wadah kompetisi yang positif bagi para pelajar untuk berkarya dan meraih prestasi. Adanya MONACO ini juga dapat sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturrahim dan membiasakan tradisi kompetisi bagi para pelajar Indonesia,” kata Drs H Herynugroho MPd selaku kepala sekolah.



Bagi calon peserta lomba bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi 0895363695138. (rls)