Hyundai Dukung Era Elektrifikasi di Indonesia

Yessi Novriani
157 view
Hyundai Dukung Era Elektrifikasi di Indonesia
Foto: theiconomics.com

DATARIAU.COM - Tren mobil listrik yang kini sudah mulai masuk ke tanah air juga mulai dipasarkan oleh berbagai brand. Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia, Hyundai Motors Indonesia terus mendorong akselerasi mobil listrik di Indonesia. Baru-baru ini, Hyundai Motors Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk "Driving Meaningful Innovation".

Dalam kampanye ini Hyundai berkomitmen untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia dengan membangun mobilitas terbaik di masa depan, sehingga semua orang dapat menjadi lebih produktif dan memberikan makna hidup di setiap perjalanannya bersama Hyundai.

Salah satu teknologi mobil listrik yang menjadi inovasi terbaru dari Hyundai Motors Indonesia yaitu dengan menghadirkan KONA Electric dan IONIQ Electric dengan beragam teknologi inovasi yang ditawarkan. Kedua mobil ini mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sehingga kehadirannya diharapkan dapat menjadi solusi bagi mereka yang selalu ingin terdepan.

Hyundai Motors Indonesia juga kini telah memberikan kemudahan pengisian daya mobil listrik dengan adanya pos charging di berbagai lokasi, tak berhenti di situ, Hyundai Motors Indonesia juga berencana untuk terus menambah pos charging di 100 lokasi.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para pelanggannya, hal ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan mobil listrik di Indonesia secara konsisten dengan tujuan meminimalkan jejak karbon, hingga akhirnya karbon dapat kembali netral.

Selain itu, kedua mobil listrik Hyundai ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang membantu para pengendaranya. Di antaranya, airbag system di setiap bangku penumpang, Blind Spot Collision Warning (BCW) yang membantu keberadaan kendaraan lain, Electro Chromic Mirror, dan Parking Assist Sensor untuk memberikan kemudahan saat memarkirkan kendaraan. Begitu pula dengan fitur kenyamanan yang membuat mobilitas semakin mudah dan menyenangkan di perjalanan.

Dalam rangka membawa era teknologi baru di tanah air, Hyundai juga sedang fokus membangun pabrik Hyundai di Cikarang yang pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2019 di wilayah Deltamas. Saat ini pembangunannya sudah berlangsung hingga 95 persen dan rencananya akan selesai di akhir tahun 2021 ini. Kabarnya, pabrik baru ini akan memiliki kapasitas tahunan sekitar 150 ribu unit sehingga diharapkan bisa memproduksi sekitar 250 ribu unit setiap tahunnya.

Selain itu, dalam rangka mendukung era baru mobil elektrik di tanah air, Hyundai juga membangun konstruksibattery cell plant di Indonesia yang menggandeng LG Energy Solution Ltd. Pabrik baterai baru ini rencananya akan diselesaikan pada semester pertama tahun 2023 mendatang. Pabrik baru ini akan membantu Hyundai untuk memproduksi kendaraan dengan efisiensi, performa, dan keamanan tingkat tinggi. (*)


Source: okezone.com