Mahasiswa Desak DPRD Pekanbaru Sudahi Masalah Konflik Internal

Endi Dwi Setyo
182 view
Mahasiswa Desak DPRD Pekanbaru Sudahi Masalah Konflik Internal
Foto: Endi Dwi Setyo
Kabag Umum Sekretariat DPRD Pekanbaru, Azhar menerima aspirasi yang disampaikan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM), Senin (22/11/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Kecamatan Bukit Raya melakukan aksi damai di Gedung DPRD Pekanbaru, Senin (22/11/2021). Kedatangan massa ini menuntut DPRD Pekanbaru untuk menyudahi konflik internal yang terjadi diantara para pimpinan.

Tuntutan lainnya yang dilayangkan dalam aksi damai ini yaitu massa meminta DPRD Pekanbaru untuk fokus membangun Kota Pekanbaru dan bekerja melayani rakyat. Sebab, masih banyak pekerjaan penting yang mesti dilakukan selaku wakil rakyat dibandingkan mempersoalkan jabatan Ketua DPRD Pekanbaru.

"Kami menyampaikan keluh kesah dan rasa kecewa kami tentang masalah internal DPRD Kota Pekanbaru, yang menurut kami tidak perlu dan tak terlalu penting. Masih banyak pekerjaan yang harus disuarakan dan diaspirasikan oleh DPRD Pekanbaru," kata Koordinasi Umum Aksi, Sandy Putra.

Selain itu, massa juga menuntut DPRD Pekanbaru lebih baik menyikapi permasalahan yang terjadi di masyarakat diantaranya seperti kejelasan sosialiasi pemotongan gaji THL (Tenaga Harian Lepas), masalah banjir yang tak kunjung usai, permasalahan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Pekanbaru yang tak tampak lagi.

"Harusnya ini yang disuarakan DPRD Pekanbaru kepada Pemko Pekanbaru dan masih banyak lagi permasalahan yang seharusnya menjadi fokus kerja DPRD ini," ujarnya.

Dalam aksi damai ini, massa sangat kecewa lantaran tidak ada disambut oleh anggota dewan di Gedung DPRD Pekanbaru. Kedatangan massa ini hanya disambut oleh Kabag Umum Sekretariat Azhar.

"Tak ada anggota dewannya, hanya Kabag yang menerima kami. Tadi kata Kabag, sampai saat ini Ketua DPRD Kota Pekanbaru masih Pak Hamdani," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com