Ketua DPRD Kota Pekanbaru Yakin Pj Walikota Muflihun Lantik Pejabat yang Tepat

datariau.com
580 view
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Yakin Pj Walikota Muflihun Lantik Pejabat yang Tepat
Foto: Endi
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, menyerahkan sepenuhnya kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam mengevaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia meyakini, orang-orang yang dilantik nanti tentu yang mengerti dan memahami untuk menerjemahkan apa yang diinginkan oleh Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

"Kita serahkan sepenuhnya pada beliau (Pj) karena itu kewenangannya. Harapannya, pejabat yang dipilih ada orang-orang yang mampu mendukung beliau agar bagaimana roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi kepada wartawan, Selasa (8/11/2022).

Sabarudi menyebut bahwa mutasi dan rotasi pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru ini merupakan hak prerogatif dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihin sebagai pemimpin tertinggi Kota Pekanbaru.

Ia yakin, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun tentu sudah melakukan berbagai pertimbangan dan penilaian Dalam mengevaluasi dan merotasi pejabat.

"Program evaluasi ini tentu sesuai dengan perencanaan beliau (Muflihun) sebagai Pj Walikota. Jadi kalau sudah direncanakan, tentu ada alasan-alasan mengapa evaluasi itu dilakukannya," ujarnya.

Politisi PKS ini juga tak begitu mempersoalkan adanya nama-nama pejabat baru dalam pelantikan eselon II yang akan dilakukan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam waktu dekat.

"Kalau persoalan ada orang baru, yang bersangkutan tinggal mempelajari saja apa-apa bagaimana programnya, apa tujuannya seperti apa dan direaliasikan," tutup Sabarudi.

Sebagai informasi, pelantikan pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru segera digelar. Saat ini Pemko Pekanbaru masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun telah melantik para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru di MPP pada Jumat (28/10) kemarin. Terdapat, 40 pejabat yang dilantik untuk menduduki posisi Sekretaris Dinas hingga Camat dan Lurah. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)