Ketua DPRD Kampar Sambut Kedatangan Kapolri Tinjau Pelaksnaan Vaksin di Kecamatan Tambang

Admin
2.246 view
Ketua DPRD Kampar Sambut Kedatangan Kapolri Tinjau Pelaksnaan Vaksin di Kecamatan Tambang
Foto: Ist.
Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, saat menyambut kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tambang, Jumat (25/2/2022).

TAMBANG, datariau.com - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, ikut menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah, lansia serta masyarakat kecamatan Tambang, yang dipusatkan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kecamatan Tambang, Jumat (25/2/2022).

Hadir mendampingi Kapolri diantaranya Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar, Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Kesehatan Rahmat dan Camat Tambang.

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dikonfirmasi di sela-sela acara mengatakan, bahwa selain di Kecamatan Tambang, rombongan bersama Kapolri juga menyaksikan secara virtual pelaksanaan vaksinasi di 34 provinsi terdapat 6.274 titik serentak dilaksanakan pada hari itu.

"Alhamdulillah antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, harapan kita semoga target vaksinasi nasional tercapai, masyarakat sehat dan pandemi segera berakhir," ungkap Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal.



Dikatakan Muhammad Faisal, bahwa target vaksinasi serentak di Riau pada hari ini sebanyak 65 ribu dosis. Menurut Politisi Partai Gerindra itu target tersebut bisa dicapai dengan kerjasama semua pihak.

"Tentu ada peran serta semua pihak, pemerintah, swasta, lembaga, dan masyarakat, kita dukung percepatan vaksinasi, sehingga kedepan Kampar khususnya dan Indonesia secara umum terbebas dari pandemi," pungkas Pimpinan DPRD Kampar asal kecamatan Tambang tersebut.

Sementara itu, Bupati Kampar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa penekanan laju pertumbuhan Covid-19 juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Apalagi, kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam beberapa perhelatan iven internasional maupun nasional.

"Iven besar kita hadapi di beberapa tempat, kita harapkan tetap bisa dilaksanakan walaupun ada varian Omicron," kata Bupati.

Secara umum Kapolri merasa puas dan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Kampar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam menyelenggarakan vaksinasi masal bagi masyarakat Kampar, ia juga berharap proses pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat tercapai.



Kapolri mengatakan menyampaikan secara umum positivity rate di wilayah Riau di angka 13 sampai dengan 14 persen, artinya masih di bawah angka nasional sebesar 18 persen.

"Kesempatan ini harus dilakukan langkah-langkah untuk menjaga positivity rate-nya betul-betul terjaga," pintanya.

Kapolri menambahkan, langkah-langkah untuk menjaga positivity rate adalah dengan akselerasi vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun vaksinasi booster. Kemudian mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan mengurangi interaksi apabila tak diperlukan kecuali memang kegiatannya harus dilakukan.

"Rumah sakit rujukan untuk gejala sedang dan berat betul-betul harus dicek fasilitasnya sehingga pada saat masyarakat masuk khususnya yang lanjut usia bisa dirawat dengan baik. Hal itu dilakukan untuk menjaga angka fatalitas agar tak meningkat," tutupnya. (adv)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)