DPRD Pekanbaru Panggil Disnaker Bahas Banyaknya Warga Kehilangan Pekerjaan Dampak Pandemi

Admin
197 view
DPRD Pekanbaru Panggil Disnaker Bahas Banyaknya Warga Kehilangan Pekerjaan Dampak Pandemi

PEKANBARU, datariau.com - Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar hearing bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru terkait permasalahan tenaga kerja, Senin (14/9/2021).

Rapat dipimpin oleh Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain didampingi langsung Ketua Komisi III Yasser Hamidy dan anggota lainnya Irman Sasrianto, Kartini, Tarmizi Muhammad dan Pangkat Purba.

Rapat dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul Jamal diikuti beberapa jajarannya.

Usai rapat, Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto mengakui bahwa situasi kondisi pandemi covid-19 secara instan berpengaruh terhadap peluang bagi para tenaga kerja untuk mencari lowongan pekerjaan.

"Pada prinsipnya, kita (Komisi III) dalam hal ini udah membangun suatu komunikasi dengan Disnaker untuk bagaimana mensiasati dari banyaknya para pencari kerja terutama korban PHK selama pandemi Covid-19," katanya.

Irman berharap Disnaker Kota Pekanbaru dapat mencari solusi yang terbaik bagi para pekerja di tengah sulitnya mencari pekerjaan selama pandemi covid-19.

"Harapan kita kedepan, bagaimana para pekerja itu bisa didorong untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA), Politisi PAN ini juga tak menampik bahwa Komisi III DPRD akan melakukan sidak ke beberapa perusahaan guna mengkroscek keberadaan TKA yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kemungkinan untuk turun ke lapangan, ya pasti ada. Tadi kami juga menginginkan untuk sidak ke lapangan guna memastikan informasi yang beredar terkait tenaga kerja asing," pungkasnya.