Catatan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Untuk Kepemimpinan Pj Walikota Muflihun Selama Tahun 2022

datariau.com
949 view
Catatan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Untuk Kepemimpinan Pj Walikota Muflihun Selama Tahun 2022
Foto: Endi
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST memberikan catatan terkait kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun selama tahun 2022. Ia menilai, Muflihun telah membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Saya ingin memberikan penilaian secara fair, selama tahun 2022 terutama di masa Pj Walikota ini harus kita akui sudah banyak sebenarnya yang sudah dilakukan. Salah satunya menguatkan kembali hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang diwakili oleh RT RW. Beliau itu sudah berkomitmen untuk menganggarkan insentif untuk RT RW, dan anggaran yang disiapkan itu full satu tahun dan saya cek dilapangan itu sudah direalisasikan," kata Sabarudi, Rabu (28/12/2022).

Selain menguatkan kembali RT RW, Sabarudi mengungkapkan bahwa Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga telah memperhatikan posyandu. Dengan begitu, diharapkan hubungan antara masyarakat dan juga pemerintah bisa terus terjalin dengan baik.

"Dengan stimulan seperti ini maka hubungan antara pemerintah dengan masyarakat itu akan semakin kuat sehingga apa yang menjadi kebijakan Pemko akan direspon dengan baik. Tetapi kalau mereka tidak diperhatikan maka responnya akan sangat minim," jelasnya.

Sabarudi secara pribadi mengapresiasi kinerja Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang telah berbenah dalam menyelesaikan tiga poin utama yang menjadi dasar utama yang diamanahkan Gubernur Riau. Yakni sampah, banjir dan jalan rusak.

Meskipun baru hanya beberapa bulan menjabat sebagai Pj Walikota, Muflihun dinilai sudah memberikan dampak perubahan yang bisa dirasakan langsung bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai bagus dan kita bisa lihat dan bisa saksikan sebenarnya masalah sampah ini sudah mulai berkurang. Kalau masalah banjir, ini kan PR yang sudah lama dan kalau kita berharap kepada Pj Walikota sekarang tidak bisa langsung bimsalabim. Tapi, kalau kita bisa rasakan di lapangan itu banyak hal yang sudah dilakukan seperti parit-parit di pinggir jalan yang tertutup dan tersumbat itu sekarang sudah digali, bahkan saya pun menyaksikan sendiri," ungkapnya.

Politisi PKS ini berharap Pj Walikota Pekanbaru terus meningkatkan kinerjanya dalam menuntaskan masalah banjir, sampah dan jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)