BK Catat 5 Anggota DPRD Pekanbaru Dapat Rapor Merah Karena Sering Tak Hadir Rapat Paripurna

Endi Dwi Setyo
222 view
BK Catat 5 Anggota DPRD Pekanbaru Dapat Rapor Merah Karena Sering Tak Hadir Rapat Paripurna
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan menyebut, saat ini pihaknya sudah mencatat ada 5 orang anggota DPRD Pekanbaru yang sudah mengantongi rapor merah.Hal ini menyusul banyaknya anggota DPRD Pekanbaru yang tidak menghadiri rapat paripurna.

"Berdasarkan amanat Undang-undang dan Pasal 36 PP Tahun 2018. Jika 6 kali berturut-turut anggota dewan tidak menghadiri rapat paripurna bisa diberhentikan sebagai anggota DPRD tanpa aduan. Dan kalau sakit harus ada surat keterangan dari dokter," kata Ruslan, Senin (15/11/2021).

Ruslan menambahkan, sejauh ini BK DPRD Pekanbaru sudah beberapa kali memberikan teguran serta peringatan kepada anggota DPRD Pekanbaru secara lisan.

"Jika peringatan ini tidak diindahkan, ya akan kita (BK) tindak," tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengklaim bahwa saat ini ada anggota DPRD Pekanbaru yang sudah 5 kali secara berturut-turut tidak menghadiri rapat paripurna. Hal ini lantaran BK melihat berdasarkan absensi.

Namun, dirinya masih enggan menyebutkan siapa-siapa saja 5 orang anggota dewan tersebut yang sudah mendapatkan rapor merah dari BK.

"Masyarakat juga harus cerdas, jika ada anggota DPRD yang tidak menjalankan tugasnya, ya jangan dipilih lagi," tutupnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com