Memprihatinkan, Ruang Pimpinan DPRD Kampar Tak Layak Digunakan

Admin
759 view
Memprihatinkan, Ruang Pimpinan DPRD Kampar Tak Layak Digunakan
Foto: Mirdas Aditya
Kondisi ruang pimpinan DPRD Kampar.
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST MT berharap agar Pemerintah Kampar melalui Dinas PUPR segera menggesa tender rehab ruangan kerja pimpinan DPRD yang mengalami kerusakan di beberapa tempat dan sudah tidak layak untuk digunakan.

Kerusakan di beberapa bagian seperti dinding, plafon, AC dan toilet yang tak layak pakai, mengakibatkan terganggu kinerja para pimpinan DPRD terutama dalam menerima tamu, baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat.

"Seperti yang kita lihat bersama, dinding, plafon, AC dan toilet mengalami kerusakan serius. Beberapa bagian sudah tidak layak digunakan seperti keramik toilet yang pecah-pecah," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST MT saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (17/2/2020).

"Kalau tetap digunakan takutnya membahayakan. Padahal selain ruangan kerja, ruangan ini digunakan oleh siapapun yang ingin menemui kami dalam berbagai keperluan," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Pimpinan DPRD berharap agar pemerintah melalui Dinas PUPR segera menenderkan anggaran Rp1 miliar yang telah disahkan pada APBD 2020.

"Sebenarnya ini masih terhitung kecil, mengingat ada 1 ruangan Ketua dan 3 ruangan Wakil Ketua yang harus direnovasi. Tapi kami selaku pimpinan DPRD memahami, bahwa saat ini masih banyak hal lain yang jauh lebih penting dari ini," kata Faisal.

Pada kesempatan itu juga, Faisal menerangkan ruangan rapat pimpinan dan internal yang hanya bisa menampung 10 orang saja. Belum lagi ruang tunggu yang kecil dan sempit. Tentunya semua itu membuat siapapun yang akan bertamu menemui pimpinan DPRD akan merasa tidak nyaman.



Sementara itu Wakil Ketua DPRD Repol SAg juga berharap agar secepatnya dilakukan renovasi tersebut. "Kita bisa lihat sendiri, tamu yang datang ke sini pasti gerah dan kepanasan karena AC rusak, toilet yang juga rusak membuat ruangan ini makin memprihatinkan," ungkapnya.

"Harus diketahui, selain ruangan kerja pimpinan DPRD, ruangan ini juga digunakan bersama oleh masyarakat. Seharusnya ruangan ini dibuat nyaman, agar kami dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Repol. (das)
Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com