[VIDEO] Tiga Kali Masuk Penjara Tidak Jera, Ditangkap Lagi dengan Kasus yang Sama

Admin
216 view
[VIDEO] Tiga Kali Masuk Penjara Tidak Jera, Ditangkap Lagi dengan Kasus yang Sama

PEKANBARU, datariau.com - Polsek Limapuluh berhasil meringkus satu orang pria berinisial RB (29 tahun), diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kafe Peterseli, jalan Pattimura, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail Pekanbaru, pada Selasa (11/Juni/2021).

Dari tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti satu unit laptop merk Iphone warna hitam, satu dompet warna coklat yang berisikan satu unit camera merk DJI, satu unit Ipad warna putih beserta cargernya, dan satu unit camera merk Fuji Film.

Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan, saat memimpin koferensi pers di Mapolsek Limapuluh Kota Pekanbaru, Selasa (22/Juni/2021) menerangkan, bahwa tersangka tidak berkutik saat ditangkap di jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota. Polisi mengamankan barang bukti yang disimpan tersangka di rumah kosong samping mushola.

Dikatakan Stevie, bahwa tersangka RB adalah seorang residivis dengan kasus yang sama yakni tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebanyak tiga kali, tersangka pernah ditangkap pada tahun 2015, 2017 dan 2019, dan sekarang tahun 2021 ditangkap lagi masih dalam kasus yang sama.

Dari pengakuan tersangka, dia nekat melakukan pencurian tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari, bermain judi dan membeli barang haram narkoba. Dari hasil pemeriksaan test urine terhadap tersangka, hasilnya positif mengandung Amphetamine atau positif menggunakan Sabu.

Sebelumnya, aksi tersangka terekam kamera CCtv saat masuk ke dalam Cafe Peterseli dengan cara memanjat tembok cafe tersebut, agar bisa naik ke lantai 2.

Sementara itu, Rizky selaku pihak korban dari Cafe Peterseli yang ikut hadir dalam konferensi pers mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Polsek Limapuluh.