Bermodalkan Retrebusi Palsu, Seorang Pria Diduga Sindikat Pungli di Cafe Kota Pekanbaru Akhirnya Ditangkap Polsek Limapuluh

Denni
223 view
Bermodalkan Retrebusi Palsu, Seorang Pria Diduga Sindikat Pungli di Cafe Kota Pekanbaru Akhirnya Ditangkap Polsek Limapuluh
Foto : Screenshoot Video Yang Viral Terduga Pelaku Pungli Saat Meminta Uang Kebersihan Kepada Petugas Cafe, di Jalan Ronggo Warsito, Senin (29/11/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Meski tidak jauh dari kantor Polda Riau, seorang pria diduga melakukan pungli di cafe Semangkok Cukup, jalan Ronggo Warsito, akhirnya diamankan Polsek Limapuluh, Senin (29/11/2021).

Dimana video diduga pungli tersebut viral di media sosial instagram, dan didalam video itu juga terlihat diduga pelaku marah marah karena tidak dikasih.

Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan SH MM MSi MH, membenarkan saat di konfirmasi terkait kejadian diduga pungli tersebut.

“Benar, tersangka saat ini sudah kita amankan, dan sedang dilakukan pemeriksaan, terduga pelaku ini juga memalsukan atau mencetak sendiri kartu retrebusi palsu mirip dari dinas kebersihan, yang akan dijadikannya modus untuk meminta uang kebersihan,” ujar Kapolsek AKP Stevie, melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskan Stevie, kejadian tersebut di ketahui ketika pihak dari Cafe Semangkok Saja memberitahukan ke Polsek Limapuluh bahwa ada seorang laki-laki memaksa untuk meminta uang kebersihan setiap bulannya.

“Kita mendapatkan informasi dari pihak cafe bahwa ada orang minta-minta uang dengan modus uang kebersihan tiap bulan, dan pihak cafe tidak mau kasih, akhirnya sempat terjadi cekcok, namun dengan cepat anggota langsung datang kesana dan mengamankan terduga pelaku,” ucap AKP Stevie menjelaskan kronologinya.

Ditambahkannya, terhadap tersangka saat ini terduga pelaku dengan barang bukti sudah di amankan di Mapolsek, guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari pengakuan sementara terduga pelaku sudah melakukan pungli selama tiga bulan, dan terduga pelaku juga pernah di tahan di Mapolsek Bukit Raya dengan perkara yang sama,”pungkasnya. (den)

Sumber
: Datariau.com