Siang Malam Polsek Bagan Sinembah Sambangi Pusat Keramaian

Ruslan
118 view
Siang Malam Polsek Bagan Sinembah Sambangi Pusat Keramaian
Foto: Sella
Personil Polsek Bagan Sinembah bersama TNI dan Satpol PP saat melakukan Operasi yustisi di Cafe dan pajak lama.

BAGAN BATU, datariau.com - Tiap hari tiap malam, Jajaran Kepolisian Polsek Bagan Sinembah bersama TNI dan Satpol PP tak henti hentinya menyambangi pusat-pusat keramaian yang ada di Bagan Batu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka operasi yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan utamanya pengguna masker.


Kegiatan ini dilakukan atas dasar Intruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Pergub Nomor 55 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penularan wabah Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," kata Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada awak media Ahad (4/07).


Disampaikannya Kapolsek, Opersai Yustisi ini untuk memberikan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker serta melaksanakan Penerapan Disiplin & Gakkum kepada perseorangan / pelaku usaha atau tempat layanan publik yang tidak mentaati protokol kesehatan.

"Kita akui masih banyak warga yang melakukan pelanggaran Protokol keaehatan ini dan bahkan tak sedikit pula warga yang diberikan sanksi sosial," ungkapnya.

Disebutkannya Kapolsek, Operasi ini dilakukan setiap hari dan setiap malam dengan sasaran masyarakat yang ada di pusat-pusat keramaian seperti di Mall Suzuya, pajak lama, Pajak baru, Jalan Jendral Sudirman, Cafe- cafe dan kolam renang dan lainnya.

"Operasi yustisi ini akan terus dilakukan hingga sampai batas waktu yang belum ditentukan," ungkapnya. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com