Terima Bantuan RLH, Warga Kelurahan Lembah Damai Bersyukur

Admin
183 view
Terima Bantuan RLH, Warga Kelurahan Lembah Damai Bersyukur
Foto: Ahmad Wardani
Lurah Lembah Damai kecamatan Rumbai Muhammad Salim SPd MIp saat melaksanakan pembukaan pembangunan RLH yang dihadiri para masyarakat penerima bantuan tersebut.

PEKANBARU, datariau.com - Lurah Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Muhammad Salim SPd MIP melakukan launching pembangunan rumah layak huni, Rabu (13/10/2021).

Program bantuan Rumah Layak Huni (RLH) Kota Pekanbaru kembali terlaksana pada 2021, sempat tidak dilaksanakan pada tahun 2020 akibat wabah covid-19, dimana dana bantuan tersebut dialihkan untuk menangani penyebaran covid-19, tahun ini bantuan tersebut dapat kembali terlaksana karena kasus penyebaran covid-19 semakin menurun di Kota Pekanbaru.

Acara tersebut dihadiri juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lembah Damai Mardianto. Prosesi pembukaan dan penyuluhan tentang program bantuan rumah layak huni itu berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Terletak di pinggiran Kota Pekanbaru, masyarakat yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih terhadap RT/RW serta kerja keras dari Ketua LPM dan juga Lurah, sehingga rumah yang sudah mulai keropos dan juga termakan usia dapat diperbaiki.

Seperti Suryati salah satu ibu rumah tangga yang mendapatkan bantuan RHL, dia merasa terbantu dengan adanya program Rumah Layak Huni, karena menurutnya untuk memperbaiki rumahnya dengan uang pribadi dirasa belum sanggup dan belum ada dana.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah dan juga terima kasih sudah memperhatikan masyarakat yang membutuhkan," pugnkas ibu tiga anak ini. (mad)

Baca juga: Lurah Lembah Damai Muhammad Salim Resmi Memulai Pembangunan RLH
Penulis
: Ahmad Wardani
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com