Lurah Lembah Damai Muhammad Salim Resmi Memulai Pembangunan RLH

Admin
493 view
Lurah Lembah Damai Muhammad Salim Resmi Memulai Pembangunan RLH
Foto: Khumar Mahendra
Lurah Lembah Damai, kecamatan Rumbai, Muhammad Salim SPd MIp saat memulai pembangunan RLH dengan cara membongkar rumah lama milik warga.

PEKANBARU, datariau.com - Lurah Lembah Damai, kecamatan Rumbai, Muhammad Salim SPd MIP memimpin acara seremonial pembukaan pembangunan rumah layak huni yang dibangun melalui program Pemerintah Provinsi Riau berupa 12 unit rumah di Kelurahan Lembah Damai,, Rabu (13/10/2021).

Pembukaan program pembangunan RLH ini juga dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lembah Damai, Mardianto dan Ketua RT, RW serta ikut disaksikan langsung oleh masyarakat penerima bantuan.

Rumah tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2021 berupa 12 unit rumah untuk rumah masyarakat yang tak layak huni.

Lurah Lembah Damai Salim mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan bantuan ini ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Riau sejak tahun 2019, namun baru terlaksana tahun ini, sebab terkendala Covid-19.



"Pembangunan secara administrasi ditargetkan selesai pada tanggal 10 Desember nanti. Dan untuk pembangunan fisiknya diharapkan akan selesai akhir November ini. Terlaksananya program tersebut merupakan usaha keras dari pihak Kelurahan dan LPM Lembah Damai," terang Lurah Lembah Damai Salim kepada datariau.com saat ditemui di ruangannya usai kegiatan.

Salim juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan berharap adanya peningkatan bantuan kepada masyarakat untuk tahun berikutnya.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya bantuan bisa bertambah lagi, karena masih ada rumah masyarakat yang perlu dibantu, baik program rehap maupun layak huni secara utuh," pungkasnya. (khu)

Baca juga: Terima Bantuan RLH, Warga Kelurahan Lembah Damai Bersyukur
Penulis
: Khumar Mahendra
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com