Proyek Pembangunan Jalan Jalur Dua di Kampar Dilanjutkan, Proposal Sudah Diserahkan Syahrul Aidi ke Kementerian PUPR RI

Datariau.com
74 view
Proyek Pembangunan Jalan Jalur Dua di Kampar Dilanjutkan, Proposal Sudah Diserahkan Syahrul Aidi ke Kementerian PUPR RI

JAKARTA, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya melakukan usaha-usaha percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar. Salah satunya adalah lanjutan pembangunan jalan nasional 2 jalur/ganda sepanjang 3,05 Km dari Sungai Pinang sampai ke jembatan Danau Bingkuang, dan usulan pembangunan jalan nasional dua jalur M Yamin dari Simpang Stadion sampai Simpang Panca sepanjang 3,725 Km.

Usaha Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mendapatkan pembangunan jalan nasional dua jalur ini didukung sepenuhnya oleh Anggota Komisi V DPR-RI H Syahrul Aidi Lc MA. Pembangunan jalan nasional dua jalur ini sudah lama disuarakan oleh Anggota DPR RI Syahrul Aidi di Pemerintah Pusat.



Bupati Kampar H Catur Sugeng Sutanto SH yang diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir H Azwan MSi didampingi Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Kampar Zaki Helmi ST MT dan dua orang Staf menemui Anggota Komisi V, DPR RI Syahrul Aidi di kantor DPR-RI, kembali menyerahkan proposal usulan pembangunan jalan nasional dua jalur tersebut.

Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan dan staf diterima oleh Anggota DPR-RI Syahrul Aidi di ruang tunggu pimpinan Komisi V DPR-RI sebelum mengikuti rapat kerja dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Rabu (9/6/2021). Selanjutnya proposal itu diserahkan bersama-sama ke Dirjen Bina Marga PUPR-RI Dr Ir Hedy Rahadian MSc.

Dalam pertemuan antara Kepala Bappeda, Anggota DPR RI Syahrul Aidi dan Dirjen Bina Marga tersebut, selain membahas pembangunan jalan nasional dua jalur juga banyak dibahas tentang peluang pembangunan Kabupaten Kampar seperti pembangunan infrastruktur dan kawasan strategis.

Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian merespon dengan baik keinginan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk kelanjutan pembangunan jalan nasional dua jalur tersebut. "Usulan ini kita tampung dulu, dan kita bahas di tingkat selanjutnya," ujar Hedy.

Anggota DPR-RI Syahrul Aidi kepada wartawan menyampaikan bahwa pembangunan lanjutan jalan nasional dua jalur ini sudah diusulkan sejak ia duduk di DPR-RI ini. Penyampaian proposal ini bagian dari pemenuhan syarat administrasi pembangunan dua jalur ini.

"Insya Allah tahun 2022 ini, lanjutan pembangunan jalan nasional dua jalur ini bisa terealisasi," ujar Syahrul Aidi.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com