PN KMI Deklarasi Erick Thohir Bakal Cawapres 2024 Mendatang

Hermansyah
383 view
PN KMI Deklarasi Erick Thohir Bakal Cawapres 2024 Mendatang
(Istimewa) PN KMI Deklrasikan Erick Thohir sebagai Cawapres 2024.

JAKARTA, datariau.com - Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) deklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Nasional PN-KMI, Basri Dodo menyatakan, Erick Thohir memiliki wawasan dan pengalaman aktif di bidang ekonomi dan percaturan politik dunia.

Hal ini menjadi modal besar dan mendasar dalam membawa masa depan bangsa di tengah situasi yang diliputi ketidakpastian.

"Segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita Indonesia Unggulan Dunia," jelas Basri.

Selain itu, dalam penelitian dan studi yang dilakukan PN-KMI, Dikatakan Basri, beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya.

Dikatakan dia lagi, namun secara obyektif, dirinya menilai Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden 2024 nanti.

Erick Thohir dinilai mampu melanjutkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi warisan Presiden Joko Widodo saat ini.

Sosok Erick dalam pandangan PN-KMI mampu menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, menekan angka kemiskinan dan mencegah kebangkrutan ekonomi dampak dari inflasi yang tinggi dan situasi ketidakpastian ekonomi global.

Politik Ekonomi

"Mengarungi ketidakpastian ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini kedepan," sebut Basri.

PN-KMI merupakan organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah Indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita-cita bangsa dan umat Islam.

Dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi.

Pada kesempatan itu, mengusung ide dan tema besar, 'Indonesia Unggulan Dunia', PN-KMI menyatakan perhelatan Pilpres 2024 menjadi ajang yang menentukan nasib bangsa kedepan.(***)

Sumber
: Liputan6
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)