Kisah Pilu di Rokan Hulu, Sering Dimarahi, 2 Anak Kakak Beradik Kabur Dari Rumah Selama 5 Hari Hidup di Rumah Kosong

Admin
533 view
Kisah Pilu di Rokan Hulu, Sering Dimarahi, 2 Anak Kakak Beradik Kabur Dari Rumah Selama 5 Hari Hidup di Rumah Kosong
Foto: Ist.
Dua kakak beradik yang kabur dari rumah dipertemukan dengan orang tua mereka di Polres Rohul.

ROKAN HULU, datariau.com - Kakak beradik bernama inisial RL (12 tahun) dan adiknya WR (6 tahun) yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga beberapa waktu lalu telah ditemukan di sebuah rumah kosong yang berada di Dusun Wonosri Barat Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (18/1/2023).

Laporan orang hilang itu juga telah dilaporkan pihak keluarga ke Polres Rohul didampingi oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Aipda JM Sinaga.

"Setelah adanya laporan, kami bersama warga melakukan pencarian dengan berdasarkan informasi. Sekitar pukul 16.00 WIB, kami menemukannya di rumah kosong," kata Serda Dedy Novery Samosir, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut, selama hilang lima hari, Babinsa menyebutkan RL dan adiknya WR hidup di rumah kosong. Hal itu juga terlihat dari kondisi pakaian yang lusuh. Selanjutnya memberi makan dan dibawa ke Polres Rohul.

"Setelah ditemukan, kedua anak diberikan makan dan dimandikan di Polres Rohul untuk dipertemukan dengan orang tuanya," katanya.

Semantara itu, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP D Raja Napitupulu SIK MM menjelaskan kronologi mengapa kedua anak kabur dari rumah.

"Setalah kami tanya, kedua anak mengaku takut kepada bapaknya karena sering marah-marah di rumah dan anak bapak merasa ketakutan, sehingga kabur dari rumah," jelas AKP D Raja Napitupulu.

"Selama ini mereka tinggal di rumah kosong dengan bermodalkan uang 25 ribu rupiah untuk biaya makan. Kedepannya orang tua diharap dapat menyayangi anak serta memperhatikannya," tambah AKP D Raja Napitupulu.

Masih di tempat yang sama, Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Rokan Hulu Desi SE akan memberikan perlindungan kepada anak-anak.

"Kami dari Dinas Sosial akan memberikan perlindungan kepada anak-anak. Kami juga akan melanjutkan anak untuk ke janjang pendidikan yang nantinya kami temui pihak sekolah agar menerima anak untuk bersekolah kembali," ungkap Desi.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)