Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pertama BLK Ponpes Nurul Ilmi

Hermansyah
140 view
Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pertama BLK Ponpes Nurul Ilmi
Dolly Sandro
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di dampingi Pembina Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ilmi H Asril (Doyok).

SIAK, datariau.com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi peletakkan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Nurul Ilmi Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (18/9/2021) siang.

Pembina Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Tualang H Asril (Doyok) dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Gubernur Riau pada peletakkan batu pertama pembangunan gedung BLK Nurul Ilmi merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Tualang.

"Jasa Pak Syamsuar sudah banyak sekali untuk masyarakat Siak ini, baik itu dimasa menjabat Bupati Siak hingga sekarang menjadi Gubernur Riau. Salah satunya pembangunan gedung BLK Nurul Ilmi ini," terangnya.

Asril menyebutkan, kepedulian Gubernur Riau terhadap pendidikan sangat tinggi. "Selain itu, Pak syamsuar juga mempermudah seluruh pengurusan administrasi di pemerintahan. Bahkan beliau langsung utus Kadisnya turun langsung dalam setiap urusan birokrasi terkait memajukan dunia pendidikan ini," tuturnya.

Pembina Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ilmi itupun bersyukur melalui bantuan Pemerintah Provinsi Riau, Pondok Pesantren Nurul Ilmi tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan gedung BLK komunitas pengelolaan hasil pertanian.

Sekedar informasi, Pondok Pesantren Nurul Ilmi ini berdiri pada sejak 12 juli 2011 lalu, yang terdiri dari jenjang pendidikan:

- MI Tahfidz Al-quran

- SMP IT

- SMA IT

- Salafiyah wustho Putri

- Salafiyah Ulya Putri

- Takhasua Tahfiz Alquran putri

- Takhasus Tahfiz Alquran bersanad Putra

"Tidak hanya itu, santri kita juga banyak meraih penghargaan disetiap perlombaan yang ditaja Pemkab dan Pemprov Riau," jelas Panglima Besar DPP LBLK tersebut.

Syamsuar mengatakan ini semua merupakan berkah dari Allah SWT. Karena bantauan pembangunan gedung BLK Nurul Ilmi merupakan komunitas program hasil pertanian pertama kali di Provinsi Riau.

Mantan Bupati Siak itu mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman, anak-anak tidak hanya butuh pendidikan formal saja, namun mereka dituntut untuk dapat tampil di dunia usaha.

"Jadi, dengan berdirinya gedung BLK komunitas program hasil pertanian di Pesantren Nurul Ilmi di Perawang ini, menjadi langkah tepat yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita," tuturnya.

Selain Syamsuar, turut hadir dalam acara tersebut Kadisnaker Provinsi Riau Jonli yang diwakili Imron Rosyadi, H Asril (Doyok) sebagai Pembina Yayasan Nurul Ilmi, Ketua Yayasan Nurul Ilmi Ustadz Muhammad Rofi' SHi serta tenaga pengajar di Pondok Pesantren Nurul Ilmi.(*/DS)