Dirumorkan Latih Newcastle United, Mourinho: Saya akan Bertahan di AS Roma

Yessi Novriani
82 view
Dirumorkan Latih Newcastle United, Mourinho: Saya akan Bertahan di AS Roma
Foto: inews.id
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

DATARIAU.COM - Jose Mourinho dirumorkan menjadi pengganti Steve Bruce di Newcastle United. Pelatih asal Portugal itu memberi jawaban tegas terkait kemungkinan tersebut.

Newcastle United hendak berbenah usai konsorsium pimpinan Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi mengakuisisi klub. Langkah pertama adalah mengakhiri kerja sama dengan Bruce via ‘persetujuan bersama’ pada Rabu (20/10/2021).

Bruce dinyatakan gagal membawa Newcastle United di tempat yang baik pada musim 2021/2022. The Magpies kini menempati urutan 19 klasemen Liga Inggris usai dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3 pada pekan lalu.

Kini, Newcastle United pastinya sedang mencari sosok pelatih berkualitas untuk menjadi juru kunci tim yang baru. Salah satu rumor yang beredar adalah nama Mourinho.

Namun, Jose Mourinho langsung menjawab tegas andai Newcastle United ingin merekrutnya. Mourinho menyatakan komitmennya bersama AS Roma.

"Pekerjaan di Newcastle? Saya telah memutuskan untuk bertahan (di AS Roma), saya tidak akan pergi," ungkap mantan bos Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu kepada Sky Sport Italia.

"Saya menandatangani untuk proyek tiga tahun dengan Roma dan saya tidak akan meninggalkan pemain saya," tegasnya.

Selain Mourinho, ada nama lain yang masuk dalam bursa pelatih baru Newcastle United. Dua di antaranya adalah orang Italia, yakni Paulo Fonseca yang merupakan mantan pelatih AS Roma dan Antonio Conte yang juga tidak asing dengan Liga Inggris layaknya Mourinho. (*)


Source: Kumparan.com