Bak Minum Obat, Warga Keluhkan Listrik Mati Sehari Tiga Kali

Datariau.com
333 view
Bak Minum Obat, Warga Keluhkan Listrik Mati Sehari Tiga Kali
Gambar: ilustrasi

BENGKALIS, datariau.com - Para pelanggan listrik di Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis mengeluhkan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan yang terjadi tiga kali pada Selasa, 18 Agustus 2020. Akibatnya aktivitas mereka sehari-hari jadi terganggu.


Yang membuat sebagian warga bertanya-tanya, listrik padam padahal tidak ada hujan dan angin besar, yang biasanya menjadi penyebab pasokan listrik terganggu. Warga tidak mengetahui penyebab seringnya listrik padam.


"Pagi menjelang sore sudah tiga kali mati lampu dengan durasi 30 menit. Kalau kayak gini alat-alat elektronik saya bisa rusak," kata Tuti (50) salah satu warga desa kepada datariau, Rabu (19/08).


Menurut dia, peristiwa ini sudah terjadi dua hingga tiga kali dalam sepekan ini. Hingga saat ini dia tidak mengetahui apa penyebabnya.


Sementara itu, menurut seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mempertanyakan apakah seringnya listrik padam terkait program listrik gratis semasa pandemi Covid- 19.


"Mungkin karena gratis, sehingga listrik sering padam di desa ini?," tanyanya.


Ia berharap, pihak PLN Bengkalis dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tidak sering melakukan pemadaman listrik supaya masyarakat tidak dirugikan.


Saat ini tim datariau.com berupaya untuk melakukan konfirmasi ke pihak PLN Bengkalis untuk mengatahui apa penyebab matinya listrik tersebut. (tis)

Penulis
: Sutrisno
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com