Anak Oknum Anggota DPRD Pekanbaru Diperiksa Polisi Kasus Dugaan Pencabulan

Datariau.com
94 view
Anak Oknum Anggota DPRD Pekanbaru Diperiksa Polisi Kasus Dugaan Pencabulan

PEKANBARU, DATARIAU.COM - Seorang anak oknum Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang dilaporkan melakukan tindakan pencabulan mulai diperiksa oleh aparat kepolisian. Terlapor inisial AR (21) memenuhi panggilan Polresta Pekanbaru, datang ditemani oleh ayahnya menghadap penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Kamis (2/12/2021).

Terlapor dimintai keterangan soal dugaan pencabulan yang dilakukannya terhadap seorang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pelajar tersebut diduga disekap di rumah Pelaku di Jalan Mangga Kelurahan Sago Kecamatan Sukajadi, setelah itu diduga memaksa untuk bersetubuh hingga dua kali.

"Terlapor (AR) hari ini datang ke Polresta memenuhi panggilan kami kemarin. Dia datang didampingi ayahnya sekitar pukul 14.00 Wib," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumbantoruan.

Pria 21 tahun itu memenuhi panggilan setelah polisi melayangkan surat panggilan pertama yang dikirimkan pada Selasa (30/11) disaat polisi mendatangi rumahnya.

"Datang masih sebagai terlapor. Langsung diperiksa sama Unit PPA, sedang diperiksa sekarang," sambung mantan Kasatresnarkoba Polresta Pekanbaru siang tadi.

Setelah pemeriksaan ini, polisi akan melangsungkan gelar perkara untuk menentukan statusnya, apakah akan dijadikan tersangka atau tidak. "Selesai diperiksa nanti kita gelar kasusnya untuk menetukan status apakah tersangka atau seperti apa," kata Juper mengakhiri.

Dugaan kasus ini terkuak, setelah korban didampangi keluarga membuat laporan ke Polresta Pekanbaru. Dalam pengakuannya, korban diperkosa hingga dua kali dengan cara dipaksa dan diberi ancaman.

Dalam kasus ini, korban melaporkan AR sebagai pelakunya. Dimana AR disebut-sebut merupakan anak dari seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru inisial ES. (red)