ALHAMDULILLAH! Perolehan Zakat Kabupaten Siak Terus Meningkat

Hermansyah
82 view
ALHAMDULILLAH! Perolehan Zakat Kabupaten Siak Terus Meningkat
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi juga mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak merasa senang dengan pengumpulan zakat di kabupaten yang terus bertambah.

"Alhamdulillah, perolehan zakat di Siak hingga 8 Juli 2021 ini telah mencapai Rp10.8 miliar," kata Alfedri dalam sambutannya setelah menyerahkan zakat tahap III tahun 2021 kepada mustahik secara simbolis, di Masjid Al-Baroqah, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kamis (8/7/2021).

Dengan bertambahnya pengumpulan zakat di Kabupaten Siak menandakan bahwa semangat dan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat semakin meningkat.

"Jika pengumpulan zakat terus meningkat, InsyaAllah akan semakin banyak masyarakat yang terbantu, dengan berbagai program Baznas Siak yang bekerjasama dengan Pemda Siak. Sehingga ekonomi masyarakat di Siak akan meningkat," harapnya.

Alfedri berharap, agar pengumpulan zakat di Kecamatan Tualang semakin bertambah dan akan semakin banyak muzakki yang membayarkan zakatnya.

Pada kesempatan ini, Alfedri terus mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan.

"Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, saya menginginkan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Dan mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar wabah covid-19 ini cepat berlalu," ucap Alfedri.

Selanjutnya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa pada tahun 2021, target pengumpulan zakat di Kabupaten Siak berjumlah Rp20.2 miliar dengan target muzakki sebanyak 16.000 orang.

"Alhamdulillah sesuai dengan yang disampaikan oleh bapak Bupati tadi, pengumpulan zakat di Kabupaten Siak sudah mencapai Rp10.8 miliar, dengar target Rp20.2 miliar di tahun 2021 ini," jelas Rasyid.

Untuk pendistribusian zakat tahap III di Kecamatan Tualang tahun 2021, akan diberikan kepada 93 orang mustahik, setiap mustahik akan mendapatkan 600 ribu dengan rincian 300 ribu tunai dan 300 ribu berupa sembako.(*)

Sumber
: Datariau.com