Sang Suami Directur RS Tipe D Tualang Siak, R Suryani Amd Caleg DPRD Provinsi Riau Domisili Perawang

Hermansyah
1.185 view
Sang Suami Directur RS Tipe D Tualang Siak, R Suryani Amd Caleg DPRD Provinsi Riau Domisili Perawang
R Suryani Amd Caleg DPRD Provinsi Riau nomor urut 5 dari Partai Amanat Nasional.

SIAK, datariau.com - Banyak orang yang belum begitu menggenal sosok wanita yang satu ini. Ia maju dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Privinsi Riau periode 2019-2024. Selain itu, Caleg ini maju dengan perahu Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu, kakak kandungnya yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak saat ini yakni Dr R Toni Chandra. Suaminya juga merupakan Directur Rumah Sakit Tipe D Tualang yakni Dr Hamdan.

Saat ini, Caleg tersebut bersama sang suami diketahui masih aktif menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Tipe D Tualang tersebut bertempat tinggal dan menetap saat ini di Jalan Lintas Minas Perawang kilometer 8 Kampung Perawang Barat

Selain berdomisili dan bertempat tinggal menetap di Perawang Kecamatan Tualang saat ini. Caleg DPRD Provinsi Riau diketahui sebagai pemilik nama asli Raja Suryani Amd dengan nomor urur 5 pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

R Suryani Amd ini dikenal dengan visi misinya yang berkeinginan untuk mengembalikan kembali Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Selain susahnya dalam pengurusan bagi pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah (kurang mampu) saat ini. Hingga menarik bagi R Suryani Amd untuk menghidupkan kembali Jamkesda tersebut.

Diketahui sebelumnya, bahwa 8 kursi di DPRD Provinsi saat ini tidak ada satupun Caleg yang mewakilkan Kabupaten Siak periode 2014-2019. Dengan demikian untuk periode 2019-2024 mendatang, masyarakat Perawang Kecamatan Tualang khususnya Kabupaten Siak umumnya untuk menentukan wakilnya di Provinsi Riau nantinya.

Ya, R Suryani Amd nomor urut 5 dari partai PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Siak-Pelalawan. Maka masyarakat dapat menentukan siapa wakilnya di provinsi nanti buat 5 tahun kedepan.

Semenjak turun ke masyarakat langsung sejak Agustus 2018 lalu, R Suryani ini telah memhampiri beberapa kecamatan, kampung di Dapil Siak-Pelalawan. Setiap kali turun ke masyarakat, R Suryani selalu menyampaikan visi misi tentang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kedepan bagi masyarakatnya.

"Saya tak pernah menjanjikan buat pemilih saya dengan embel uang,  saya hanya menyampaikan visi misi saya seputaran tentang pelayanan kesehatan seperti Jamkesda. Buat apalah kita memberikan uang yang hanya lewat buat 5 tahun kedepan, kasihan pemilihnya tak dapat jumpa dengan Caleg pilihannya itu kedepan," terang R Suryani Amd Caleg DPRD Provinsi Riau nomor urut 5 dari PAN itu kepada datariau com, Ahad (7/4/2019) siang. 

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:PANSiak