Panggung Konser Disapu Tsunami, 2 Personil Seventeen Meninggal Dunia

Admin
769 view
Panggung Konser Disapu Tsunami, 2 Personil Seventeen Meninggal Dunia
Ilustrasi (Foto: Internet)

DATARIAU.COM - Tsunami melanda perairan Selat Sunda, mencakup wilayah Pantai Anyer dan Lampung Selatan, turut menewaskan dua orang personil group musik Seventeen, Sabtu (23/12/2018) malam.

Dua personil itu yakni Herman Sikumbang gitaris, dan M Awal Purbani bassis. Pada malam terjadi tsunami, Seventeen sedang manggung di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. Selain dua personil, Road Manager Oki Wijaya juga meninggal dunia.

Sementara drumer Seventeen, Andi, sampai saat ini belum diketahui nasibnya karena masih belum ditemukan usai diseret tsunami tersebut. Sementara istri vokalis Ifan, Dylan Sahara dikatakan sudah ditemukan, setelah sebelumnya sempat menghilang.

Seventeen malam itu merupakan bintang tamu untuk memeriahkan acara Gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. Saat group musik ini sedang memperlihatkan aksi terbaiknya, tiba-tiba tsunami menyapu lokasi acara dari belakang panggung, membuat panggung rata dengan tanah dan orang-orang di sana terseret arus air yang dibawa tsunami, sekitar pukul 21.30 wib.

Laporan sementara Posko BNPB hingga Ahad (23/12/2018) pukul 16.00 wib, sebanyak 222 orang dinyatakan meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang. Terdapat 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak.

Kerusakan terjadi di 4 kabupaten terdampak yaitu di Pandeglang, Serang, Lampung Selatan dan Tanggamus. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com