Bupati Kampar Serahkan BLT-DD Untuk 154 KK di Desa Rimbo Panjang

datariau.com
432 view
Bupati Kampar Serahkan BLT-DD Untuk 154 KK di Desa Rimbo Panjang
TAMBANG, datariau.com - Setelah beberapa desa di Kabupaten Kampar mulai menerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD), saat ini giliran masyarakat Desa Rimbo Panjang menerima BLT-DD, langsung diserahkan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH.

BLT-DD secara simbolis langsung diserahkan Bupati Kampar kepada masyarakat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rimbo Panjang, Sabtu (16/5/2020).

Penyerahan BLT-DD untuk 154 Kepala Keluarga (KK) tersebut selain diserahkan secara simbolis di kantor desa juga diantarkan langsung ke rumah warga, turut mendampingi pada kesempatan tersebut Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Anggota DPRD Kampar Putra Rimbo Panjang Zalka Putra, Kadis PMD Febrinaldi Tridarmawan, Camat Tambang Abukhari dan Kades Rimbo Panjang Heri.

Usai menyerahkan BLT-DD, dalam sambutan singkatnya Bupati Kampar menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan Pemda Kampar sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.

"Adapun bantuan sebanyak Rp600 ribu per KK akan dibayarkan selama tiga bulan kedepan, untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan dampak dari Pandemi Covid-19 saat ini," kata Bupati.

Bupati juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimamfaatkan sebaik mungkin. "Gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian makan di rumah beberapa bulan kedepan. Dimana penyerahan BLT-DD ini ditargetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua telah diserahkan," terang Catur.

Seiring dengan dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai tanggal 15 Mei kemaren, maka tidak bosannya Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan protokol keshatan.

"Tetap di rumah saja, kalaupun perlu keluar rumah wajib gunakan masker," imbuhnya. (das)
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)