4 Pernyataan Sikap Tegas Ratusan Nakes di Pegunungan Bintang

Ruslan
210 view
4 Pernyataan Sikap Tegas Ratusan Nakes di Pegunungan Bintang
Tampak ratusan nakes di Pegunungan Bintang melakukan aksi long march /Dok. Humas Polres Pegunungan Bintang.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito dalam jumpa pers yang dilakukan dengan sejumlah media, Jumat 17 September 2021, membenarkan adanya aksi long march ratusan nakes tersebut.

"Rute diawali dari Jalan Kabiding menuju Pertigaan Mabilabol dan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap dan bakar 1.000 lilin," kata AKBP Cahyo Sukarnito.

Kapolres juga mengatakan bahwa aksi tersebut dilanjutkan dengan adanya pemasangan bendera hitam sebagai tanda kedukaan yang sangat mendalam atas gugurnya teman seperjuangan mereka dalam pengabdian pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Distrik Kiwirok.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin 13 September 2021 lalu telah menewaskan salah satu tenaga kesehatan (nakes) bernama Gabriella Meilani (22).

Dalam aksinya, KKB menyerang dan membumihanguskan puskesmas, sekolah, kantor kas Bank BPD dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Diketahui, korban Gabriella Meilani merupakan seorang perawat yang tewas lantaran terjatuh ke bawah dasar jurang sedalam 500 meter saat aksi penyerangan oleh KKB tengah berlangsung. (*)

Source: pikiranrakyat.com