Pj Walikota Tanam Mangrove di Kawasan Makam Syiah Kuala

Admin
301 view
Pj Walikota Tanam Mangrove di Kawasan Makam Syiah Kuala

BANDA ACEH, datariau.com - Pj Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq SE MSi melakukan penanaman pohon mangrove di Kawasan Makam Syiah Kuala, Sabtu (15/10/2022). Penanaman mangrove tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-59 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Dalam sambutannya, Pj Walikota mengatakan penanaman pohon salah satu solusi untuk kelangsungan hidup dalam memperoleh air bersih.

“Banda Aceh berada di posisi heartland penyangga dari Kota Sabang, Aceh Besar dan Pidie. Jadi biasanya yang terletak di heartland ini pada siang hari jumlah penduduknya mencapai 500 ribu jiwa. Dengan penduduk yang ada jika kita hubungkan dengan air bersih dibutuhkan kapasitas air bersih sekitar normalnya jangka pendek untuk memenuhi standar SDGs 800 liter per detik. Yang ada saat ini 700 liter per detik itu pun pada musim normal sehingga yang sampai kepada masyarakat dibawah 500 liter yang mengalir karena dalam perjalanan instalasi kita bisa ada kebocoran sekitar 30%. Sehingga yang perlu kita lakukan adalah dengan menanam pohon untuk kelangsungan hidup,” katanya.

Kata Pj Walikota, penanaman pohon tersebut juga jadi momentum jangka panjang untuk anak cucu di masa yang akan datang.

Pj Walikota berharap penanaman mangrove tersebut dapat berguna untuk kelangsungan dan keseimbangan alam di Kota Banda Aceh.

“Mudah-mudahan penanaman mangrove kita ini bisa berguna untuk kelangsungan alam, keseimbangan alam dan Kota Banda Aceh menjadi kota yang sejuk, aman dan nyaman untuk dikunjungi,” tutupnya. (mah)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)