Video Kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terjadi Hari Ini, Ditlantas: Hoax!

datariau.com
3.397 view
Video Kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terjadi Hari Ini, Ditlantas: Hoax!
Screenshoot pesan WhatsApp Group
Pesan berantai video kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang disebut terjadi hari ini, ternyata hoax.

PEKANBARU, datariau.com - Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video kecelakaan di tol Pekanbaru - Dumai alias tol Permai melalui pesan berantai group WhatsApp dengan narasi memperlihatkan kejadian kecelakaan dan disebutkan terjadi hari ini Rabu (8/2/2023).

“Izin share...! Tol Pekanbaru-Dumai, ada tabrakan barusan (08/02/23), kali ada yg kenal sama orang nya, ini info dari grup sebelah/tks/😪🙏” demikian narasi yang dituliskan bersama kiriman video tersebut.

Dalam video berdurasi 2 menit 54 detik itu memperlihatkan satu unit mobil roda empat ringsek hingga menyebabkan korban jiwa, karena menabrak belakang truk.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Nanda Oktora saat dikonfirmasi datariau.com mengatakan, informasi dalam video tersebut adalah hoax atau tidak benar.

“Tadi sudah saya cek, keterangan video itu tidak benar yang mengatakan kejadiannya baru-baru ini terjadi,” ujar Kompol Nanda, Rabu (8/2/2023).


Namun, Kompol Nanda tidak menampik bahwa kecelakaan dalam video itu pernah terjadi, tapi bukan baru-baru ini melainkan tahun 2020.

“Kejadian sudah lama tanggal 20 Desember 2020 lalu, di Jalan Tol Permai Km 21,600,” tegasnya.

Dikatakan Kompol Nanda, ia juga mengaku banyak yang mempertanyakan video tersebut, karena narasi yang dishare kejadian itu hari ini.

“Iya, banyak yang tanya, dan tadi saya udah konfirmasi Kasat Lantas Siak, diketahui itu kejadian sudah lama,” sebut Kasubdit Gakkum Kompol Nanda.

Dirinya mengajak masyarakat Riau khususnya kota Pekanbaru untuk tidak mudah percaya dengan video yang viral beredar di media sosial.

“Ini kan kejadian lama, kami menghimbau warga Pekanbaru untuk tidak mudah percaya dengan video yang viral beredar di media sosial, dan lebih bijak menggunakannya,” pungkasnya. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)