Viral, Meme Lucu Registrasi Ulang Kartu Prabayar Ditolak Bikin Ngakak

Admin
4.846 view
Viral, Meme Lucu Registrasi Ulang Kartu Prabayar Ditolak Bikin Ngakak

PEKANBARU, datariau.com - Kreativitas warganet memang tak ada habisnya. Baru-baru ini keluar Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017 yang mewajibkan pengguna kartu SIM prabayar registrasi nomor KTP dan KK.

Dimana, keputusan itu mulai berlaku Selasa 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018 nanti, jika dalam rentang waktu itu tidak dilakukan registrasi ulang, maka kartu prabayar yang kita miliki tak bisa dipaka lagi.

Demikian pula pelanggan (pembeli) kartu SIM prabayar baru diwajibkan melakukan registrasidata pribadi berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Atas kebijakan ini, keluarlah meme lucu yang bikin ngakak. Beberapa meme itu telah beredar di media sosial dan berikut yang bisa datariau.com kumpulkan;

1. Wartawan Tak Pantas Ditolak
Meme lucu ini, saat seorang mencoba mendaftarkan kartu prabayarnya kepada operator seluler, namun dinyatakan gagal karena nomor KK yang dimasukkan salah. Pelanggan kemudan membalas chatingan itu dengan menyatakan bahwa dirinya wartawan, kemudian operator membalas lagi registrasi berhasil.


2. Ketahuan Nunggak BPJS
Gambar lainnya, seorang mendapat balasan dari operator seluler nomor 4444, yang menyatakan bahwasanya registrasi kartu pelanggan ini gagal dilakukan karena kartu keluarga milik pelanggan terdeteksi menunggak bayar iuran BPJS.


3. Kerabat Pak Setya Novanto
Tak kalah gokilnya, gambar meme ini menggambarkan bahwa dirinya orang dekat politisi Golkar Setya Novanto, dengan itu dia langsung diterima registrasi ulang kartu prabayarnya, yang mana sebelumnya dinyatakan operator nomor KK yang pelanggan masukkan ini salah.


Memang kreatif itu tak ada batasnya, asal jangan melanggar norma dan aturan yang berlaku. Tentu yang pastinya meme di atas tidak patut ditiru, registrasi anda dipastikan gagal bahkan diblokir jika melakukan hal yang sama seperti di atas.

Penulis
: Riki
Editor
: Agusri
Sumber
: Datariau.com
Tag:telkomsel